FRPB Pamekasan Kirimkan Bantuan Sembako untuk Korban Gempa di Lumajang

FRPB Pamekasan Kirimkan Bantuan Sembako untuk Korban Gempa di Lumajang FRPB Pamekasan saat menyerahkan bantuan ke Pos Bersama FPRB di Lumajang.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Forum Relawan Penanggulangan Bencana Daerah (FRPB) Pamekasan, Jawa Timur mengirimkan bantuan kepada korban gempa di Lumajang, Jawa Timur, Rabu (14/4/21).

Bantuan itu berasal dari sumbangan para dermawan dan masyarakat Pamekasan yang dikumpulkan di Sekretariat bersama FRPB, RAPI, dan FPRB Pamekasan, Jl. Pintu Gerbang IVA Blok Klompang No. 12, Pamekasan.

"Bantuan yang kita kirim kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa di Lumajang ini merupakan hasil penggalangan teman-teman ," kata Bidang Sarpras FRPB Pamekasan Moh. Syamsu Rizal di Sekretariat FRPB Pamekasan.

Bantuan berupa kebutuhan pokok warga seperti beras, mi instan, sarden, gula, kopi, abon, teh, garam beryodium, snack, dan makanan tambahan gizi yang semuanya berjumlah 50 paket itu merupakan sumbangan dari warga dan pengusaha di Kabupaten Pamekasan.

Rizal menjelaskan, Kabupaten Lumajang menjadi sasaran pertama bantuan FRPB, setelah melakukan koordinasi dengan Pusdalops .

Data terakhir yang dirilis Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lumajang menyebutkan, jumlah korban yang meninggal dunia akibat gempa bumi di Kabupaten Lumajang sebanyak 6 orang. Sedangkan 1.000 lebih bangunan yang rusak.

Syamsu Rizal menjelaskan, bantuan hasil penggalangan para yang dikirim hari ini merupakan tahap pertama, sehingga tidak seberapa banyak.

"Kami menggugah pada elemen masyarakat lainnya di Pamekasan Jawa Timur secara khusus dan Indonesia pada umumnya, agar bisa memiliki kepekaan sosial, membantu warga lain yang memang membutuhkan bantuan," harapnya.

Terpisah, Pusdalops Budi Cahyono saat dikonfirmasi membenarkan pengiriman bantuan dari gabungan untuk korban gempa di Lumajang.

"Terima kasih kepada para dermawan yang sudah peduli kepada saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah, semoga tercatat sebagai amal sholeh, Aamiin," tukasnya. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO