Eko Suryono Minta Pemerintah Dukung Ekonomi Rakyat Pasuruan Melalui Pasar Desa

Eko Suryono Minta Pemerintah Dukung Ekonomi Rakyat Pasuruan Melalui Pasar Desa Eko Suryono saat berbincang dengan pejabat setempat usai launching Pasar Waru.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling, Kabupaten membuka pasar desa dalam rangka meningkatkan ekonomi kerakyatan di wilayah Timur, Kamis (15/4).  

Pasar yang berlokasi di Dusun Sumurwaru sehingga akhirnya dijuluki sebagai Pasar Waru itu mendapat support dari Anggota DPRD , Eko Suryono. "Saya siap men-support pengembangan pasar desa ini, demi perkembangan bumdes dan ekonomi kerakyatan masyarakat timur," kata Anggota Fraksi NasDem ini kepada HARIAN BANGSA.

Eko juga berharap pemerintah mendukung pasar desa yang digelar pemdes, karena bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Ke depan kita berharap pemerintah terus men-support program peningkatan perekonomian rakyat dimulai dari pasar-pasar desa, karena sejatinya Indonesia dibangun dari setiap sudut masyarakat desa," jelasnya.

Menurut Eko lokasi Pasar Waru sangat strategis karena terletak di pertigaan antara jalur kabupaten dan provinsi. Karena itu, Wakil Sekretaris Komisi I ini mempunyai target, ke depanya warga sekitar bisa berbelanja ke pasar itu.

"Memang targetnya wilayah dari utara, barat, dan timur akan ke pasar ini. Seperti Alastlogo, Pasinan Selatan, Semedusari, Semambung, dan Sumberanyar sendiri," jelasnya.

Fakta di lapangan, ada tiga wilayah desa yang jarak tempuhnya sangat jauh dengan pasar. Misal warga Desa Semedusari setiap harinya harus menempuh perjalanan kurang lebih 7 Km untuk pergi ke pasar. Begitu pula dengan warga Pasinan dan Alastologo, jarak tempuhnya antara 6-7 KM untuk menuju ke pasar.

"Warga Pasinan itu yang utara ke Pasar Lekok mas, dan yang Pasinan Selatan itu sama dengan warga Alastlogo, Semedusari, ke Pasar Dawesari " paparnya.

Karena itu, dengan adanya Pasar Waru itu, Eko berharap masyarakat tidak jauh lagi pergi ke pasar. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO