Stabilkan Harga Pangan, Pemkot Batu Gelar Operasi Pasar

Stabilkan Harga Pangan, Pemkot Batu Gelar Operasi Pasar Wawali Batu H Punjul Santoso didampingi Kapolres Kota Batu, AKBP Catur C Wibowo serta TPID Kota Batu menggelar operasi pasar, Kamis (15/09) pagi.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Memasuki hari ketiga bulan Ramadan 1442 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Batu bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) menggelar di sejumlah tempat, Kamis (15/09) pagi.

Beberapa lokasi yang menjadi sasaran di antaranya, Pasar Besar , Agen Sembako, Distributor Candra, dan Plasa Batu.

Fokus pada kali ini adalah memantau ketersediaan bahan pangan dan stabilitas harga dari seperti beras, daging sapi, daging ayam, telur, tepung terigu, ikan, dan gula.

Wakil Wali Kota (Wawali) Batu H. Punjul Santoso mengatakan, operasi ini dilakukan untuk memastikan harga saat bulan Ramadan tetap stabil dan tidak mengalami gejolak.

"Memasuki Ramadan ini, kita melakukan dengan harapan masyarakat mendapatkan pelayanan yang pasti terhadap ketersediaan dan harga kebutuhan pokok," kata Punjul.

Operasi ini rencananya akan dilakukan sebanyak tiga kali, yaitu menjelang Ramadan, pertengahan Ramadan, serta menjelang Idul Fitri.

"Kita akan memantau terus melalui dinas-dinas terkait. Untuk saat ini, harga relatif masih stabil dan ketersediaan aman untuk tiga bulan ke depan," imbuh Wawali Punjul.

Sementara itu, Kapolres , AKBP Catur C Wibowo mengatakan bahwa pihaknya ikut memantau harga pangan di pasar melalui Tim Satgas Pangan Kepolisian untuk menghindari penimbunan.

"Kita ikut memantau melalui satgas pangan dari kepolisian agar kedepan tidak ada gejolak harga di masyarakat. Sehingga nanti sampai lebaran, harga tetap stabil dan tidak ada penimbunan," kata AKBP Catur. (asa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO