TPPI Tuban Dukung Penuh Evakuasi 16 Nelayan yang Mengalami Laka Laut

TPPI Tuban Dukung Penuh Evakuasi 16 Nelayan yang Mengalami Laka Laut PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) tak henti-hentinya membantu masyarakat yang mengalami musibah. Tak terkecuali 16 nelayan yang mengalami musibah kapal terbakar dan diselamatkan MT Queen Majesty, Jumat (16/4/2021). (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - (TPPI) tak henti-hentinya membantu masyarakat yang mengalami musibah. Tak terkecuali 16 nelayan yang mengalami musibah kapal terbakar dan diselamatkan MT Queen Majesty, Jumat (16/4/2021).

Bersama jajaran Polres Tuban, Kodim 0811 Tuban, BPBD Kabupaten Tuban, Basarnas, Muspika Kecamatan Jenu, dan PT Pertamina Terminal BBM Tuban melakukan proses evakuasi terhadap 16 nelayan yang mengalami musibah.

PR & CSR Section Head PT Taheran Sidik Prabowo mengatakan, kali ini PT TPPI menerjunkan tim ERT (Emergency Responsible Team) yang didukung sarana prasarana yang dimiliki, sehingga proses evakuasi dapat berjalan lancar.

"Kami mendukung secara penuh proses evakuasi dengan peralatan yang kami miliki," ujarnya.

Menurutnya, selama ini perusahaan turut memberikan andil dalam setiap kejadian yang terjadi di wilayah perairan utara Jawa. Tak hanya sekali, hampir setiap tahun terdapat beberapa proses evakuasi korban laka laut maupun korban bencana yang lain.

"Dengan sarana prasarana yang memadai mulai construction dock yang memiliki kelebihan kapal jenis apa pun bisa merapat ke bibir pantai dan konstruksinya mampu menahan berat beban sampai ratusan ton, sarana kapal tugboad untuk proses evakuasi korban dari tengah laut, tim ERT yang terlatih menangani pencegahan, penanggulangan, hingga evakuasi korban," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono memastikan seluruh nelayan yang berhasil diselamatkan akan diantar sampai ke rumah mereka masing-masing melalui jalur darat.

"Setelah sampai di darat kami lakukan tes GeNose dan memastikan mereka semuanya sehat tidak terpapar Covid-19 termasuk di cek kesehatan fisik. Setelah itu mengantar kepulangan mereka ke alamat asal sesuai data yang kami terima," ujar AKBP Ruruh Wicaksono. (gun/zar)

VIDEO TERKAIT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Bocah di Tuban ini Punya Nama 19 Suku Kata, Orang Tua Kesulitan Urus Akta Lahir':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO