Salat Tarawih di Masjid Al-Falah, Gubernur Khofifah Apresiasi Prokesnya yang Ketat

Salat Tarawih di Masjid Al-Falah, Gubernur Khofifah Apresiasi Prokesnya yang Ketat Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa disambut para pengurus Masjid Al-Falah, Jumat (16/4/2021). foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan Safari Ramadhan ke berbagai masjid pada Jum'at (16/4). Ketua Umum Muslimat NU itu melakukan shalat tarawih berjamaah di Masjid Al Falah Surabaya, yang berlokasi di Jl. Darmo no 137, Surabaya.

Sebelum masuk masjid, Gubernur Khofifah melalui tahapan prokes yang disyaratkan dengan ketat oleh pihak masjid. Yaitu cek suhu tubuh, serta selalu mengenakan masker selama beribadah di dalam masjid.

Selain itu, jarak antar jamaah juga diatur dengan penanda sehingga tidak saling berdekatan. Bahkan, Masjid Al Falah juga tidak lagi menyediakan mukenah yang dapat dipinjam jamaah serta melepas karpet yang biasa digelar di masjid. Sedang kotak amal dilengkapi hand sanitizer.

Takmir masjid hanya menyediakan sajadah darurat yang terbuat dari bahan sintetis untuk alas shalat yang setelah dipakai jamaah akan segera disterilkan dengan disinfektan.

Saat melaksanakan shalat tarawih, Gubernur Khofifah terlihat khusyuk melaksanakan salat bersama jamaah lainnya. Sebelumnya, Gubernur menyapa dengan akrab beberapa jamaah yang hadir di Masjid Al Falah.

Usai salat tarawih, para jama'ah rapi ngantri berfoto dengan tetap bermasker. Khofifah menyampaikan bahwa layanan ibadah termasuk salah satunya tarawih tetap bisa dilaksanakan. Namun demikian, harus dengan menjalankan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO