Senin, 17 Mei 2021 22:47

​Antisipasi Kejahatan Jalanan Jelang Idulfitri, Polres Kediri Siapkan Tim Reaksi Cepat

Selasa, 20 April 2021 16:16 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
​Antisipasi Kejahatan Jalanan Jelang Idulfitri, Polres Kediri Siapkan Tim Reaksi Cepat
Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono. (foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pada Bulan Suci Ramadan dan jelang Hari Raya Idulfitri 1442 H, Polres Kediri secara khusus menyiapkan tim reaksi cepat dan call center sebagai antisipasi aksi kejahatan yang mungkin terjadi.

"Jadi ini sifatnya adalah antisipasi dan pencegahan serta pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kediri khususnya," ujar Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono seraya mengatakan call center bisa dihubungi melalui nomor 081233432079, Selasa (20/4/2021).

Menurutnya, tim khusus dan call center juga disiapkan menyusul kejadian kejahatan jalanan nasabah bank yang kehilangan uang sebesar Rp500 juta beberapa hari lalu, ketika ban mobilnya kempes di pinggir jalan Kabupaten Kediri.

Karena itu, ia mengimbau masyarakat yang akan melakukan transaksi keuangan dalam jumlah besar atau mengetahui adanya tindak kejahatan jalanan, segera hubungi call center.

BACA JUGA : 

Heboh Telur Palsu di Kediri, Ternyata Telur Infertil

Ternyata Bukan Neck Blast yang Menyerang Tanaman Padi di Kediri, Tapi Xanthomonas

Warga Keluhkan Tarikan Parkir di Kawasan SLG Kediri

Rapid Test Acak Terhadap Pengendara di Simpang Tiga Mengkreng Kediri, Satu Orang Positif Covid-19

Selain sebagai call center, AKBP Lukman juga menambahkan bahwa nomor telepon tersebut dapat digunakan bagi warga Kabupaten Kediri yang ingin berbagi informasi terkait kasus nasabah bank yang kehilangan uang sebesar Rp500 juta setelah ban mobilnya kempes di dekat SPBU Pare.

Terkait dengan penyelidikan perampokan nasabah bank beberapa hari lalu, AKBP Lukman mengatakan pihaknya sudah berhasil mengetahui ciri-ciri dan sepeda motor yang digunakan sejumlah pelaku. Diduga mereka merupakan komplotan.

"Kami sudah mengetahui ciri pelaku, sekaligus jenis sepeda motor yang digunakan, namun tetap saja kami juga masih membutuhkan informasi yang mungkin diketahui oleh warga sekitar TKP atau yang melintas untuk melengkapi penyelidikan kami. Jadi silakan telepon nomor 081233432079 jika mengetahui informasi soal kejadian kemarin," imbuh AKBP Lukman Cahyono.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono kembali mengimbau kepada warga agar selalu waspada terutama di bulan Ramadan dan saat melakukan transaksi keuangan di bank. (uji/zar)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Sabtu, 15 Mei 2021 22:16 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bunga tabebuya, khususnya yang berwarna kuning, bermekaran lagi di jalanan Kota Surabaya. Bunga berwarna kuning indah itu semakin mempercantik jalanan, terutama jalan protokol pada saat Idul Fitri atau lebaran kali i...
Senin, 17 Mei 2021 18:27 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Munculnya buzzer dan influencer dalam media sosial (medsos) mengungkap realitas sosial keagamaan secara telanjang. Fenomena ini terlihat dari konten atau narasi yang diproduksi para buzzer dan influencer. Umpatan kasar...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...