​Antisipasi Kejahatan Jalanan Jelang Idulfitri, Polres Kediri Siapkan Tim Reaksi Cepat

​Antisipasi Kejahatan Jalanan Jelang Idulfitri, Polres Kediri Siapkan Tim Reaksi Cepat Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono. (foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pada Bulan Suci Ramadan dan jelang Hari Raya Idulfitri 1442 H, Polres secara khusus menyiapkan tim reaksi cepat dan call center sebagai antisipasi aksi kejahatan yang mungkin terjadi.

"Jadi ini sifatnya adalah antisipasi dan pencegahan serta pelayanan kepada masyarakat Kabupaten khususnya," ujar Kapolres AKBP Lukman Cahyono seraya mengatakan call center bisa dihubungi melalui nomor 081233432079, Selasa (20/4/2021).

Menurutnya, tim khusus dan call center juga disiapkan menyusul kejadian kejahatan jalanan nasabah bank yang kehilangan uang sebesar Rp500 juta beberapa hari lalu, ketika ban mobilnya kempes di pinggir jalan Kabupaten .

Karena itu, ia mengimbau masyarakat yang akan melakukan transaksi keuangan dalam jumlah besar atau mengetahui adanya tindak kejahatan jalanan, segera hubungi call center.

Selain sebagai call center, AKBP Lukman juga menambahkan bahwa nomor telepon tersebut dapat digunakan bagi warga Kabupaten yang ingin berbagi informasi terkait kasus nasabah bank yang kehilangan uang sebesar Rp500 juta setelah ban mobilnya kempes di dekat SPBU Pare.

Terkait dengan penyelidikan perampokan nasabah bank beberapa hari lalu, AKBP Lukman mengatakan pihaknya sudah berhasil mengetahui ciri-ciri dan sepeda motor yang digunakan sejumlah pelaku. Diduga mereka merupakan komplotan.

"Kami sudah mengetahui ciri pelaku, sekaligus jenis sepeda motor yang digunakan, namun tetap saja kami juga masih membutuhkan informasi yang mungkin diketahui oleh warga sekitar TKP atau yang melintas untuk melengkapi penyelidikan kami. Jadi silakan telepon nomor 081233432079 jika mengetahui informasi soal kejadian kemarin," imbuh AKBP Lukman Cahyono.

Kapolres AKBP Lukman Cahyono kembali mengimbau kepada warga agar selalu waspada terutama di bulan Ramadan dan saat melakukan transaksi keuangan di bank. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO