Warga Antusias, Bazar Murah Lapas Kelas IIA Pamekasan Tambah Penjualan Paket Sembako

Warga Antusias, Bazar Murah Lapas Kelas IIA Pamekasan Tambah Penjualan Paket Sembako Bazar Murah Lapas Kelas IIA Pamekasan menambah penjualan paket sembako dan akan berlangsung selama seminggu. (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA menambah penjualan paket sembako dalam kegiatan bazar murah di depan rumah dinas lapas di Jalan Kabupaten No. 114 , Selasa (20/04/21) sore. Hal ini lantaran antusias warga membeli paket sembako di pasar murah semakin besar.

Kepala Lapas Kelas IIA M. Hanafi mengatakan, pihaknya hari ini menambah sembako menjadi 300 paket, setelah dalam bazar kemarin 200 paket yang dijual ludes hanya dalam waktu kurang dari 1 jam. 

"Kemarin kami sediakan 200 paket, hari ini kami tambah menjadi 300 paket," ujar Kepala Lapas Kelas IIA .

M. Hanafi menerangkan, 200 paket kemarin dijual dengan harga Rp50 ribu. Sedangkan 300 paket hari ini akan dijual dengan harga Rp40 ribu dengan isi 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, dan 1 kg gula pasir.

"Dengan per paket Rp40 ribu semoga membantu masyarakat dalam menghadapi masa pandemi Covid-19," tuturnya.

Penjualan paket sembako murah ini ditujukan untuk masyarakat menengah ke bawah. Pihak lapas, kata dia, telah menyebar ratusan kupon pembelian dan penukarannya harus menyertakan identitas diri.

Sementara bagi mereka yang tidak memiliki kupon dipersilakan datang langsung ke lokasi bazar di depan rumah dinas lapas dengan membawa KTP. "Kami akan layani penjualan paket sembako untuk warga yang membutuhkan," tuturnya.

"Karena baru pertama kali mengadakan bazar murah ini bisa membantu warga menikmati momen puasa dan lebaran tanpa harus tertekan dengan kenaikan harga bahan-bahan pokok, ‎acara pasar murah ini masih akan berlangsung selama seminggu," pungkasnya. (yen/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO