Senin, 10 Mei 2021 15:53

RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan Dituntut Jadi Fasyankes Kuratif dan Rehabilitatif

Rabu, 21 April 2021 20:26 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ardianzah
RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan Dituntut Jadi Fasyankes Kuratif dan Rehabilitatif
Plt. Asisten Pemerintahan Kota Pasuruan Kokoh Arie Hidayat dan Direktur RSUD dr. R. Soedarsono, Burhan saat sosialisasi.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Plt Asisten Pemerintahan Kota Pasuruan Kokoh Arie Hidayat membuka secara resmi Sosialisasi Pedoman Pengelolaan Keuangan BLUD dalam bentuk sistem aplikasi E-BLUD RSUD dr. R. Soedarsono, Rabu (21/4/2021).

Ia berharap RSUD dr. R. Soedarsono menjadi fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) kuratif maupun rehabilitatif yang terpercaya dan memenuhi harapan masyarakat Kota Pasuruan. "Dalam menjalankan fungsinya, pengelola rumah sakit dituntut untuk efektif, efisien dan bertanggung jawab dalam menyelenggarakan pelayanan," ucapnya.

Kokoh sangat menghargai dan bersyukur atas perhatian dari Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri bersama tim untuk memberikan pengetahuan kepada RSUD khususnya dalam menerapkan tata kelola manajemen BLUD secara elektronik. 

Sementara Direktur RSUD dr. R. Soedarsono Burhan menyampaikan bahwa maksud sosialisasi tersebut adalah untuk memberikan pengetahuan tentang pengelolaan BLUD (Badan Layanan Umum Daerah). Pelayanan yang bermutu merupakan kunci suskes dan dasar untuk membangun keberhasilan masyarakat.

BACA JUGA : 

Bersama TP PKK Kota Pasuruan, Fatma Foundation Salurkan Ribuan Sembako Untuk Tenaga Harian Lepas

Gus Ipul Minta Pemuda Turut Dilibatkan Sebagai Petugas Pemulasaran Jenazah

​Siapkan Pasukan Pengamanan Idul Fitri 2021, Gus Ipul Pimpin Apel Operasi Ketupat Semeru

MoU Ditandatangani, Pembangunan Lapas Terintegrasi di Kota Pasuruan Segera Terealisasi

"Walaupun RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan sudah menyandang status akreditasi paripurna, tidak menjamin sepenuhnya akan kepuasan masyarakat. Karena tingkat kepuasan itu beragam, dinamis, dan terus meningkat," ujar Burhan.

"Dengan terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini manajemen RSUD dr. R. Soedarsono bisa lebih memahami dan dapat mengimplementasikan secara berkelanjutan serta bisa mengembangkan potensi yang dimiliki oleh rumah sakit sebagai modal dalam pengembangan kemajuan ke depannya," papar Burhan.

Sosialisasi tersebut dihadiri para asisten, kepala OPD terkait, narasumber dari Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, tim dari Universitas Indonesia, peserta sosialisasi, dan undangan lain. (ard/par/ian)

Penjaga Rumah Ibadah Bertanya Berapa Rupiah Jatah Tuhan
Senin, 10 Mei 2021 00:00 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur edisi Ramadan edisi 28 ini mereview cerita Gus Dur tertang para penjaga rumah ibadah. “Mereka berembuk soal sumbangan umat kepada rumah ibadah yang mengalami surplus. Lalu mereka bertanya, berapa ja...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 10 Mei 2021 05:19 WIB
Oleh: Dahlan Iskan --- LEBARAN kompak: hari Kamis, 13 Mei 2021. Maka, Disway edisi Rabu, Kamis, Jumat di sekitar Lebaran itu, saya akan menurunkan tiga tulisan tentang kebijakan energi untuk kebangkitan negeri.Lebaran tahun ini banyak waktu untu...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...