Harga Daging Sapi di Tuban Terpantau Stabil, Ayam Potong Naik

Harga Daging Sapi di Tuban Terpantau Stabil, Ayam Potong Naik Ida, salah satu penjual daging di Pasar Baru Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Memasuki pertengahan Bulan Suci Ramadan, harga beberapa komoditas pangan di terpantau cukup stabil. Seperti daging sapi yang stabil di harga Rp110 ribu per kilogram untuk daging murni atau kualitas super. Sementara daging sapi campuran seharga Rp95 ribu per kilogram.

"Dari sebelum puasa sampai sekarang harganya masih sama, Mas. Tidak ada perubahan atau kenaikan," ujar salah satu penjual daging sapi, Ida (45) saat ditemui BANGSAONLINE.com, Jumat (23/4/2021).

Menurut perempuan kelahiran Klaten ini, stabilnya harga itu juga karena permintaan daging dari masyarakat Tuban tidak ada lonjakan. Sedangkan, stok daging yang tersedia cukup banyak. Dalam sehari, Ida mengaku mampu menjual paling sedikit 2,5 kuintal sampai 3 kuintal daging.

"Biasanya harga mulai naik itu seminggu menjelang lebaran. Kalau sudah dekat itu bisa sampai Rp130 ribu per kilogram," tuturnya.

Berbeda dengan daging sapi, harga daging ayam justru mengalami kenaikan. Semua jenis daging ayam mengalami kenaikan bervariasi mulai Rp5 ribu per kilogram sampai Rp10 ribu per kilogram.

"Kenaikan harga terjadi untuk semua jenis daging ayam," kata Wilujeng (54), salah satu penjual daging ayam di .

Saat ini, harga 1 kilogram ayam potong dan broiler naik sebesar Rp5 ribu, dari Rp30 ribu sebelum puasa menjadi Rp35 ribu per kilogram.

Sedangkan, untuk ayam kampung harganya naik sebesar Rp10 ribu, dari Rp60 ribu per kilogram menjadi Rp70 ribu per kilogram.

"Sekarang ini masih normal, Mas. Kalau sudah dekat hari raya biasanya sampai Rp40 ribu per kilogram," tutupnya. (gun/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO