ASC Foundation Segera Bangun Kembali Rumah Janda yang Ludes Terbakar di Mojogeneng

ASC Foundation Segera Bangun Kembali Rumah Janda yang Ludes Terbakar di Mojogeneng Prof. Dr. K.H. Asep Saifuddin Chalim, M.A., atau biasa disapa Kiai Asep, Pendiri ASC Foundation.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Prof. Dr. K.H. Asep Saifuddin Chalim, M.A., atau biasa disapa Kiai Asep, Pendiri ASC Foundation menyampaikan bahwa pihaknya akan segera membangun kembali rumah seorang janda di Desa Mojogeneng, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto yang ludes terbakar beberapa hari lalu.

Kiai Asep memerintahkan Relawan Bekisar, salah satu pilar ASC Foundation, untuk segera mengurus status tanah yang rumahnya ludes akibat kebakaran tersebut, guna memastikan status tanah itu agar tidak menimbulkan masalah baru setelah dibangun oleh ASC Foundation.

"Saya sudah perintahkan Relawan Bekisar untuk segera membangun kembali rumah janda itu setelah status tanahnya jelas. Rencana pembangunan rumah yang terbakar tersebut, murni uang atau anggaran dari ASC Foundation yang dipimpin oleh . ASC Foundation yang sudah mengibarkan misi kemanusiaan dengan memberikan bantuan langsung kepada para korban bencana di seluruh negeri ini, murni memakai uang pribadi saya. Jadi, anggaran yang sudah dikeluarkan tidak ada hubungannya dengan anggaran APBD, APBN, provinsi maupun pusat," jelas Kiai Asep, Minggu (25/4/2021).

Kiai Asep juga mengajak kepada para konglomerat di Indonesia, untuk berbuat baik maupun dermawan kepada saudara-saudara yang masih di bawah garis kemiskinan, serta ikut peduli kepada para korban bencana.

"Firman Allah SWT adalah barang siapa datang dengan membawa kebaikan, maka dia akan mendapat pahala yang lebih baik daripada kebaikannya itu, serta barang siapa yang berbuat baik tentu mendapat balasan sepuluh kali lipat amalannya," kata Kiai Asep.

( dan Ninik Surwarni di lokasi rumahnya yang ludes terbakar)

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Asep Saifuddin Chalim Foundation (ASC Foundation) H. Muhammad Al Barra () turun langsung ke rumah Ninik Suwarni, Selasa (20/4/2021), yang terbakar pada Minggu (18/4/2021) dini hari.

mengaku mendapat informasi dari masyarakat, mengenai rumah yang terbakar di Desa Mojogeneng RT 12, Kecamatan Jarirejo. Kemudian dia bersama ASC Foundation langsung turun mendatangi korban untuk memberikan bantuan, yakni berupa sejumlah uang tunai dan 25 kg beras, 5 dus mi instan, jarik (sarung perempuan), dan selimut. (ris/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dulu Banyak Sinis dan Tertawa, Kini Miliki 12.000 Santri, ini Ijazah Amalan Kiai Asep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO