Minggu, 09 Mei 2021 09:34

Sidoarjo Mencari Bakat 2021 Sukses Digelar, Ini Juaranya

Senin, 26 April 2021 18:13 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Sidoarjo Mencari Bakat 2021 Sukses Digelar, Ini Juaranya
Gelaran "Sidoarjo Mencari Bakat 2021" (SMB) telah sampai pada penghujung final. Ajang pencarian bakat hasil kolaborasi tiga akun media sosial populer di Sidoarjo tersebut telah memilih tiga juara pada Minggu (25/4/2021) kemarin. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Gelaran "Sidoarjo Mencari Bakat 2021" (SMB) telah sampai pada penghujung final. Ajang pencarian bakat hasil kolaborasi tiga akun media sosial populer di Sidoarjo tersebut telah memilih tiga juara pada Minggu (25/4/2021) kemarin.

Menariknya, ketiga juara yang terpilih memiliki kepedulian yang tinggi terhadap seni budaya. Juara pertama diraih oleh Erika Fatmawati yang berhasil memikat hati dewan juri dengan penampilan tari tradisionalnya.

Kemudian juara dua diraih oleh Rizka Maulidta yang berhasil menggemparkan Dorkas Coffee dengan tembang Hanoman Obongnya. Serta juara ketiga diraih oleh Sinta Fitri Novia dengan bakat sindennya.

BACA JUGA : 

Dalam Keadaan Kosong Ditinggal Pemiliknya, Rumah di Sidoarjo Terbakar

​Dikira Petasan, Penembakan Misterius di Waru Sidoarjo Lubangi Tembok hingga Tembus Motor

Tabrak Truk, Pengendara Sepeda Motor Meninggal di Sidorejo Krian Sidoarjo

1 Ekor Musang yang Sering Berkeliaran di Perum Pondok Candra Sidoarjo Tertangkap, 3 Masih Buron

Para juara "Sidoarjo Mencari Bakat 2021" ini seakan-akan mendobrak stereotip bahwa anak muda mulai meninggalkan kebudayaannya. Nyatanya, para juara SMB tahun ini justru dengan penuh percaya diri menekuni seni tradisional sebagai kariernya.

SMB berhasil memunculkan potensi-potensi muda-mudi Sidoarjo. Meski dengan persiapan yang relatif singkat, pelaksanaan ajang pencarian bakat ini berhasil memuaskan.

"Memang persiapan kami sangat singkat. Kurang dari seminggu untuk pendaftaran. Tapi dengan jumlah peserta yang mencapai lebih dari 20, saya pribadi merasa puas," ujar Amec Rizky, Ketua Pelaksana SMB.

Selain jumlah peserta, variasi bakat yang ditampilkan oleh para peserta juga memenuhi harapan penyelenggaraan SMB. Bahkan Amek mengatakan, bakat peserta di SMB jauh lebih bervariasi dibandingkan event Sidoarjo Based Talent yang pernah dia selenggarakan di tahun-tahun sebelumnya.

Meski demikian, Amec pun menyadari masih ada banyak hal teknis yang perlu dievaluasi dan ditingkatkan lagi pada pelaksanaan SMB tahun depan. Selain itu, dia juga berharap di tahun depan muncul bakat-bakat yang antimainstream.

"Misalnya bakat di olahraga ekstrem seperti skateboard, BMX, motortrail, dan lainnya," ujarnya.

Demi memfasilitasi hal tersebut, Amec berencana pada pelaksanaan SMB tahun depan akan menyewa venue yang lebih luas dibanding tahun ini. "Semoga semua lancar dan tahun depan SMB bisa kembali diselenggarakan," pungkasnya. (cat/zar)

Bernuansa Menara Kudus, Mushola An-Nabaat Diresmikan Wabup Nganjuk
Minggu, 09 Mei 2021 00:50 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Cita Indonesia Group, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan, pertanian, dan peternakan, meresmikan Mushola An-Nabaat yang berlokasi di Desa Batembat Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk. Peresmian mushola ini dil...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 08 Mei 2021 09:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Genre baru persuratkabaran dimulai dari Singapura. Koran terkemuka di negeri singa itu mengubah diri menjadi not for profit. Perubahan drastis ini dilakukan setelah mengalami kemerosotan yang terus terjadi.Tapi apa beda...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...