Selasa, 22 Juni 2021 02:36

Kunjungi Keluarga Prajurit KRI Nanggala, Gubernur Khofifah: Masyarakat Jatim Berduka

Senin, 26 April 2021 20:14 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy Herlambang
Kunjungi Keluarga Prajurit KRI Nanggala, Gubernur Khofifah: Masyarakat Jatim Berduka
Gubernur Jawa Timur saat menemui istri Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Kolonel Laut (P) Harry Setyawan di Perumahan TNI Angkatan Laut, Jalan Rencong II Desa Tebel, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, Senin (26/4/2021).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengunjungi tiga keluarga prajurit awak Kapal Selam KRI Nanggala 402 di Sidoarjo. Selain menyampaikan duka cita mendalam, Khofifah juga memberi motivasi kepada mereka, Senin (26/4/2021) siang.

Dalam kunjungan tersebut, Khofifah didampingi istri Panglima TNI Nanny Hadi Tjahjanto, istri KSAL Vero Yudo Margono, dan istri Pangkoarmada II Ria Sudihartawan.

“Semoga keluarga yang ditinggal bisa sabar dan tabah menerima cobaan yang berat ini,” kata Khofifah usai menemui istri Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmada II Kolonel Laut (P) Harry Setyawan di Perumahan TNI Angkatan Laut, Jalan Rencong II Desa Tebel, Kecamatan Gedangan Sidoarjo, Senin (26/4/2021).

Khofifah menjelaskan, dari 53 korban kru Nanggala itu, 47 personel terkonfirmasi warga jatim. Tentu dukanya keluarga dari seluruh Keluarga Besar TNI Angkatan Laut dan TNI pada umumnya, maka juga duka masyarakat Jatim lebih dalam.

BACA JUGA : 

Gubernur Khofifah Pantau Vaksinasi di Pelabuhan Kamal Bangkalan

Lantik Bupati Tuban, Gubernur Khofifah Minta Janji Politik saat Kampanye Dimasukkan RPJMD

Gegara Covid, Bupati Lindra dan Wabup Riyadi Tidak Dilantik Satu Lokasi

Diburu Banyak Negara, Gubernur Khofifah Larang Petani Jatim Ekspor Porang

"Menyiapkan 47 orang prajurit termasuk di dalamnya perwira itu bukan sederhana, karena penyiapannya butuh waktu, pembangunan karakter, pembangunan mental, integritas, kebangsaan, ke-Indonesia-an, tidak sederhana, 47 di antaranya tercatat warga Jatim, tentu kami berduka yang mendalam," kata Khofifah.

"Innalillahi rojiun semoga semua amal bakti beliau diterima Allah khilafnya diterima Allah. Semoga keluarga korban harus kuat, karena suami-suaminya termasuk syuhada, yang menjalankan tugas mulia. Nanti ke depan harus tetap kuat mendidik anaknya menjadi kebanggaannya," ucapnya.

Setelah dari Tebel, rombongan kemudian berkunjung ke rumah keluarga Sertu Eko M Rusdiyansyah di Jalan Makam RT 08 RW II Desa Kragan, Kecamatan Gedangan. Mata Khofifah terlihat berkaca-kaca saat sang istri memeluknya. Terlebih saat menggendong putra Sertu Rusdiansyah yang masih berusia 19 hari.

Sementara itu, Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan hal serupa agar keluarga bisa menerima dengan ikhlas cobaan ini. Ia juga terlihat menggendong putra Sertu Rusdiyansyah dengan nama Muhammad Elzeyn Firendra Rahman yang lahir pada Hari Rabu 7 April 2021 lalu.

“Semoga nantinya anak-anak prajurit yang ditinggal ayahnya bisa meneruskan jejak dan menjadi kebanggaan keluarga dan negara,” Terang Nanny.

Seperti diketahui, Kapal Selam Nanggala 402 hilang kontak pada Hari Rabu 21 April 2021 lalu saat akan mengikuti latihan perang di perairan Utara Bali. Setelah dilakukan pencarian hingga Hari Sabtu (24/4), kapal selam produksi Jerman tahun 1977 ini belum juga ditemukan.

Pada Hari Minggu, kapal selam Nanggala berhasil ditemukan namun dalam kondisi terpecah tiga bagian. Pada hari itu pula, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengumumkan 53 prajurit penumpang KRI Nanggala 402 dinyatakan gugur. (cat/ian)

Jambret Hp di Pasuruan Babak Belur Dihakimi Massa
Senin, 21 Juni 2021 23:15 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pelaku jambret seorang ibu-ibu di Kota Pasuruan, Jawa Timur, babak belur dihajar massa pada Sabtu (19/06/2021) malam kemarin. Seperti inilah rekaman video amatir milik salah satu warga, saat pelaku jambret berinisial...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Senin, 21 Juni 2021 06:15 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Meski diblokade oleh Amerika Serikat (AS), ternyata Iran tetap berkembang. Bahkan ilmu kedokteran di negeri para mullah itu berkembang sangat dahsyat. Termasuk transplantasi hati. Dokternya, Dr Ali Malek Hossein...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...