Dukung Program Pemerintah, IKA ITS Jatim Gelar Vaksinasi Covid-19

Dukung Program Pemerintah, IKA ITS Jatim Gelar Vaksinasi Covid-19 Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (IKA ITS) Jatim menggelar vaksinasi di Graha ITS, Selasa (27/4/2021).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (IKA ) Jatim menggelar vaksinasi di Graha , Selasa (27/4/2021). Hal ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah terkait vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kami keluarga besar IKA Jawa Timur mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support Ibu Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim, yang telah mengabulkan permohonan vaksinasi kami," ujar Wahid Wahyudi, Ketua IKA Jatim, Selasa (27/4/2021), di Graha .

"Kami mengusulkan bantuan vaksinasi ini pada Bu Gubernur karena apa, karena alumni-alumni adalah tenaga-tenaga teknis di lapangan sehingga harus terjaga dari Covid-19. Dan sehari ini vaksinasi yang kami laksanakan ada 200 orang," terang pria yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Jatim tersebut.

Wahid menegaskan, jika nantinya ada tambahan untuk vaksinasi, pihaknya akan mengusulkan permohonan untuk mengajukan bantuan vaksinasi kembali.

Pantauan di lapangan, vaksinasi IKA yang digelar di Graha ini juga melakukan verifikasi dengan pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah untuk memastikan kondisi tubuh benar-benar memenuhi syarat disuntik vaksin. Petugas juga menanyakan terkait riwayat kesehatan, sebelum peserta vaksin menuju meja ketiga untuk kemudian dilakukan penyuntikan vaksin. (nf/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO