Jelang Lebaran, Ketersediaan Sembako di Lamongan Terpantau Masih Aman

Jelang Lebaran, Ketersediaan Sembako di Lamongan Terpantau Masih Aman Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lamongan Muhammad Zamroni. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Memasuki puasa hari ke-15 dan menjelang Idulfitri 1442 Hijriah, ketersediaan kebutuhan bahan pokok (sembako) di Lamongan dijamin masih aman. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lamongan Muhammad Zamroni, Selasa (27/4/2021).

Zamroni meminta masyarakat Lamongan tetap tenang, karena selama ini stok sembako seperti beras, cabai, dan komoditas lainnya lebih dari cukup. Bahkan mampu menyumbang pangan nasional.

"Hasil pantauan, ketersediaan sembako di sejumlah pasar seperti beras di Lamongan lebih dari cukup, sehingga masyarakat bisa tenang," katanya.

Mengenai harga sembako, tambah Zamroni, hingga kini masih stabil dan terjangkau. "Soal harga kebutuhan sembako masih terjangkau. Meski ada kenaikan, tetapi masih sedikit seperti telur, daging ayam, minyak goreng. Akan tetapi masih di bawah harga eceran tertinggi (HET)," jelasnya.

Fatimah, salah satu pedagang sembako di pasar tradisional Lamongan mengatakan bahwa sejumlah bahan pokok belum ada kenaikan signifikan dan masih stabil. "Belum ada kenaikan dan harga sejumlah bahan pokok masih stabil," ujarnya. (qom/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO