Cegah Sebaran Virus Corona, ​PMI Semprotkan Cairan Disinfektan ke Lapas Jember

Cegah Sebaran Virus Corona, ​PMI Semprotkan Cairan Disinfektan ke Lapas Jember Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Jember mendapat bantuan berupa penyemprotan cairan disinfektan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Jember, Selasa (27/4/2021). (foto: ist)

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Usai 11 narapidana wanita dan 1 petugas terkonfirmasi positif Covid-19, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Jember mendapat bantuan berupa penyemprotan cairan disinfektan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Jember, Selasa (27/4/2021).

Sebanyak 1.000 liter disemprotkan di seluruh ruangan lapas oleh relawan PMI guna mengantisipasi terjadinya sebaran virus corona.

"Kami siap membantu seluruh stakeholder yang ada di Jember, termasuk lapas ini kami bantu melakukan penyemprotan disinfektan. Sebanyak 15 relawan PMI kami kerahkan untuk menyemprotkan 15.000 liter cairan," ujar E.A. Zaenal Marzuki, Ketua PMI Jember.

Selain penyemprotan, PMI Jember juga akan memberikan vitamin untuk menjaga imunitas. "Nanti kami bantu beri vitamin juga apalagi di sini banyak keluar masuk masyarakat yang berkunjung," kata Zaenal di hadapan awak media.

Hal ini dilakukan karena melihat kondisi saat ini sudah melebihi kapasitas. "Dari daya tampung 390 orang, kini jumlahnya telah mencapai 790 orang," pungkasnya. (yud/eko/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO