Kembangkan Potensi Pelabuhan Tanjung Tembikar, Wali Kota Pasuruan Kunjungi PT. Pelindo III

Kembangkan Potensi Pelabuhan Tanjung Tembikar, Wali Kota Pasuruan Kunjungi PT. Pelindo III Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat melakukan kunjungan kerja ke PT. Pelindo III Surabaya, Selasa (27/4).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melakukan kunjungan kerja ke PT. Surabaya, Selasa (27/4). Kunjungan tersebut dalam rangka kerja sama pengelolaan aset PT. , dalam hal ini Kota Pasuruan.

Dalam kunjungan itu, Wali Kota Gus Ipul didampingi Pj. Sekda, Asisten II, Asisten III, Kepala Bappelitbangda, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Kepala DPUPR, serta Kabag Pemerintahan dan Kerja Sama. Rombongan wali kota disambut hangat oleh Komisaris Utama PT. , Direktur Pengembangan Bisnis, beserta jajaran di Lantai 5 Auditorium PT. Surabaya.

Dalam pertemuan itu, Gus Ipul menyampaikan konsep Pasuruan Kota Madinah yang diusungnya, serta potensi yang dimiliki oleh Kota Pasuruan, salah satunya yaitu . Mengingat, bahwa pada zaman dahulu pelabuhan Tanjung Tembikar memiliki peran strategis dalam bidang perdagangan dan jasa bagi masyarakat Pasuruan dan wilayah sekitarnya.

Berkaca dari hal itu, Gus Ipul ingin mengembalikan kejayaan dengan memanfaatkan segala potensi yang ada. Salah satunya yakni melalui pembangunan pelabuhan sebagai infrastruktur strategis yang berkelanjutan.

Gus Ipul mencanangkan program pengembangan pelabuhan menjadi wisata bahari yang terintegrasi dengan wisata religi dan wisata heritage di Kota Pasuruan. Nantinya, tidak hanya dijadikan sebagai tempat menangkap ikan, melainkan sebagai pusat kuliner ikan, wisata bahari, sarana transportasi laut, dan wisata heritage.

"Sejalan dengan langkah percepatan implementasi 99 hari kerja kami, yang salah satunya adalah Pengembangan Wisata Bahari dan Revitalisasi Kawasan Pelabuhan, saya berharap ke depannya perlu ada kerja sama dan koordinasi sinergis antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan Pemerintah Kota Pasuruan, khususnya dengan PT. Surabaya," ujar Gus Ipul.

Menurutnya, Kota Pasuruan sebagai kota penyangga bagi kota-kota di sekitarnya senantiasa mengoptimalkan pembangunan infrastruktur dan memanfaatkan segala bentuk potensi yang dimiliki demi mengejar ketertinggalan dari kota-kota lainnya. "Dengan harapan dari pembangunan tersebut dapat mendongkrak perekonomian masyarakat dan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pasuruan," tukasnya. (ard/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO