Petugas Lapas Kediri Temukan Lagi Bubuk Narkoba Dilempar dari Luar Lapas

Petugas Lapas Kediri Temukan Lagi Bubuk Narkoba Dilempar dari Luar Lapas Kepala Lapas Klas IIA Kediri, Asih Widodo.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Untuk kali ketiga, petugas Lapas Klas IIA Kediri berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba ke dalam lapas dengan cara dilempar dari luar lapas. Kali ini, petugas lapas menemukan bungkusan warna hitam yang tergantung pada kawat berduri di tembok lapas sisi barat.

Kalapas Kediri Asih Widodo menjelaskan, peristiwa itu terjadi Kamis (29/4) sekira pukul 11.35 WIB. Saat itu Karupam dan Kepala KPLP mendapat informasi adanya dua bungkusan warna hitam yang tergantung pada kawat duri tembok di sisi barat.

"Selanjutnya Kepala KPLP berkoordinasi dengan staf kantor TU untuk mengamankan area luar tembok keliling dan dilakukan pengambilan barang tersebut dengan menggunakan galah berupa bambu," kata Asih Widodo, Kamis (29/4).

Bungkusan itu kemudian dibuka dengan disaksikan oleh Kasubsi Keamanan, Karupam C, staf KPLP, dan staf Kamtib.

"Setelah dibuka, bungkusan tersebut berisi barang berupa kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu berat berikut plastik pembungkus: 4,60 gram, pil jenis ekstasi logo palu arit sebanyak 2 tablet, handphone sebanyak 2 unit, handsfree sebanyak 2 unit, dan pipet kaca sebanyak 2 buah," terang Asih.

Saat ini barang temuan itu sudah dilaporkan dan diserahkan kepada pihak Satnarkoba Polres Kediri Kota. "Kami juga sudah melaporkan kejadian penemuan tersebut kepada Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur dan Kadivpas Kemenkumham Jawa Timur," pungkas Asih Widodo. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO