Selasa, 22 Juni 2021 02:29

Bassra Bisa Jadi Daya Ungkit Percepatan Pembangunan Madura

Sabtu, 01 Mei 2021 12:56 WIB
Editor: Nur Syaifuddin
Wartawan: Ahmad Fauzi
Bassra Bisa Jadi Daya Ungkit Percepatan Pembangunan Madura
KH. Lailurrahman Koordinator Bassra Pamekasan (dua dari kanan) saat merespons langkah-langkah H. Syafiuddin.

PAMEKASAN, BANGSAONELINE.com - Para kiai dan ulama Madura yang tergabung di Badan Silaturahmi Ulama Pesantren Madura (Bassra), mendorong tokoh Madura yang menjabat di pemerintah eksekutif, legislatif, dan pemerintah daerah berkolaborasi secara aktif untuk mepercepat pembangunan Pulau Madura.

Bassra siap mendukung dan bisa menjadi daya ungkit percepatan pembangunan di Madura. Hal ini disampaikan para kiai dan ulama Bassra kepada anggota DPR RI H. Syafiuddin Asmoro saat serap aspirasi di Pondok Pesantran Al Hamidy Bayuanyar Pamekasan, Jumat (30/4) malam.

Bassra berharap, tokoh-tokoh Madura yang jadi anggota DPR, kepala daerah, hingga menteri, bisa berkolaborasi. Misalnya Mahfud MD (Menkopolhukam), Said Abdullah (Ketua Banggar DPR RI) maupun para legislator senayan lainnya.

"Bassra akan men-support, ikut menggerakkan demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Madura. Bassra akan menjadi penguat untuk percepatan pembangunan ekonomi Madura melaui percepatan pembangunan infrastruktur jalan, infrastruktur digital Madura," ujar Syafiuddin menyampaikan hasil serap aspirasinya.

BACA JUGA : 

Arosbaya Bangkalan Mencekam, Dulu Pakai Masker Ditertawakan, Sekarang Rangkap Tiga

Sampaikan Pesan Ulama Madura, Syafiuddin Minta Kemen-PUPR Tak Kurangi Jatah Bantuan untuk Ponpes

Serapan APBN Belum Capai Target, Syafiuddin Minta Program Padat Karya Diakomodir di Madura

H. Syafiuddin: Masyarakat Madura Bukan Tidak Percaya Covid-19, Tapi Lebih Mementingkan Cari Nafkah

"Membangun Madura butuh song osong lombhung (gotong royong), bersama sama untuk memikirkan percepatan pembangunan Madura kedepan. Dukungan dari para alim ulama menjadi penguat bagi kami dalam melakukan langkah-langkah ke depan untuk membangun Madura lebih baik," jelas dia.

Dalam kesempatan itu, Syafiuddin mengaku selama ini telah berjuang agar Madura mendapat sentuhan infrastruktur jalan dan infrastruktur digital dari pemerintah pusat. Hal ini ia sampaikan saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan mitra Komisi V DPR, baik dengan Kementerian PUPR, Kemendes, dan Badan-Badan lainnya.

"Minim sentuhan infrastruktur di pulau Madura. Jalan nasional di Madura tidak ada perubahan beberapa dekade ini, yang ada hanya tambal sulam saja. Padahal di tahun 2020 saya pernah minta untuk pelebaran jalan nasional di Madura untuk tahun 2021," jelasnya.

Oleh sebab itu, ia mengajak ulama Bassra bersama dirinya, dan legislator senayan yang lain, ikut bergerak mengawal pembangunan Madura di bidang infratruktur, utamanya jalan. Selain itu, peningkatan di bidang SDM juga penting.

Sementara KH. Lailurrahman, Koordinator BASSRA dari Pamekasan mengapresiasi upaya dan langkah-langkah H. Syafiuddin. Hal itu menjadi pendorong bagi Bassra untuk terus semangat berjuang.

"Saya berharap, pertemuan ini ada tindak lanjut. Tidak hanya sebatas saat di sini, mengingat orang Madura yang memiliki potensi di pusat banyak, seperti Pak Mahmud MD dan Said Abdullah yang memiliki kemampuan," jelasnya. (uzi/ns)

Jambret Hp di Pasuruan Babak Belur Dihakimi Massa
Senin, 21 Juni 2021 23:15 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pelaku jambret seorang ibu-ibu di Kota Pasuruan, Jawa Timur, babak belur dihajar massa pada Sabtu (19/06/2021) malam kemarin. Seperti inilah rekaman video amatir milik salah satu warga, saat pelaku jambret berinisial...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Senin, 21 Juni 2021 06:15 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Meski diblokade oleh Amerika Serikat (AS), ternyata Iran tetap berkembang. Bahkan ilmu kedokteran di negeri para mullah itu berkembang sangat dahsyat. Termasuk transplantasi hati. Dokternya, Dr Ali Malek Hossein...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...