Selasa, 22 Juni 2021 02:15

Lantik Pengurus Baru, Kadin Kota Kediri Berkomitmen Wujudkan UKM Semakin Mendunia

Senin, 03 Mei 2021 15:51 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Lantik Pengurus Baru, Kadin Kota Kediri Berkomitmen Wujudkan UKM Semakin Mendunia
Ketua Kadin Kota Kediri Muhammad Sholikhin (kiri) saat menerima bendera pataka dari Ketua Kadin Provinsi Jawa Timur Adek Dwi Putranto. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Kediri, Minggu (2/5/2021), melakukan pelantikan ketua, dewan penasihat, dewan pertimbangan, dan dewan pengurus Kadin Kota Kediri periode masa bakti 2021-2026.

Muhammad Sholikhin kembali terpilih sebagai ketua secara aklamasi dalam Musyawarah Kota (Muskota) ke-VI Kadin Kota Kediri. "Terima kasih atas amanah yang diberikan kepada saya, semoga Kadin Kota Kediri bisa go international, dan apa yang kita kerjakan bersama mendapat rida oleh Allah SWT," kata Sholikin.

Selain melantik ketua, dalam pelantikan yang dilakukan langsung oleh Ketua Kadin Provinsi Jawa Timur Adek Dwi Putranto itu juga dilakukan pelantikan kepada seluruh dewan pengurus dan dewan penasihat Kadin Kota Kediri.

Dalam sambutannya, Sholikin mengatakan bahwa sejauh ini Kadin Kota Kediri telah berkiprah dan selalu berupaya semaksimal mungkin walaupun di tengah masa pandemi sekalipun.

BACA JUGA : 

Kadin Jatim: Kewajiban Tes PCR Bagi Tenaga Kerja yang Masuk Surabaya Beratkan Industri dan Karyawan

Kadin dan Dewan Jatim Kompak Tolak PPN Sembako

Kadin Kota Kediri Imbau Perusahaan Bayar THR Paling Lambat H-7 Lebaran

Soal THR, Kadin Jatim Berharap Semua Pihak Bisa Memahami

"Alhamdulillah, dalam lima tahun sebelumnya Kadin Kota Kediri telah berhasil mengukir prestasi nasional, salah satunya Rekor Muri yang didapatkan dari kegiatan pameran UKM virtual," ungkapnya.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa Kadin Kota Kediri pernah mendapatkan apresiasi dari Kadin Indonesia sebagai Kadin terbaik tingkat nasional. "Ini semua berkat kerja keras pengurus Kadin yang dengan ikhlas turut membangun Kota Kediri," tandasnya.

Sementara itu, di tengah pandemi ini, pihaknya terus memikirkan langkah strategis guna membuat UKM di Kota Kediri terus bangkit. Berangkat dari hal tersebut, dia berharap perekonomian Jawa Timur khususnya di Kota Kediri dapat segera pulih.

"Saya mencanangkan ekspor ala UKM, kita telah menjalin kerja sama di 5 benua dengan diaspora untuk mempermudah proses pengiriman barang kita ke luar negeri," terang Sholikin.

Menurutnya, pada tahun 2020 Kadin Kota Kediri telah membuat MoU dengan Berdi Australia Pty untuk ekspor produk UKM senilai US$500.484,95. Selain itu, dia juga sudah bekerja sama dengan beberapa diaspora, antara lain Australia, Belanda, Qatar, Laos, Mesir, dan Amerika Serikat.

Lebih lanjut, di tengah berjalannya proyek bandara di Kota Kediri, dia mengajak seluruh UKM di Kota Kediri untuk bersiap. "UKM kita harus siap, bandara internasional ini nanti akan membawa dampak yang luar biasa untuk perekonomian kita," tegas Solikin.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan santunan anak yatim. Total 150 anak yatim mendapatkan bantuan. Namun, mengingat kondisi pandemi, hanya 25 anak yang hadir untuk menerima santunan secara simbolis.

Turut hadir dalam acara tersebut, yakni Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Kediri Edi Darmasto, Perwakilan Kadin Indonesia, dan Forkopimda Kota Kediri. (uji/zar)

Jambret Hp di Pasuruan Babak Belur Dihakimi Massa
Senin, 21 Juni 2021 23:15 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pelaku jambret seorang ibu-ibu di Kota Pasuruan, Jawa Timur, babak belur dihajar massa pada Sabtu (19/06/2021) malam kemarin. Seperti inilah rekaman video amatir milik salah satu warga, saat pelaku jambret berinisial...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Senin, 21 Juni 2021 06:15 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Meski diblokade oleh Amerika Serikat (AS), ternyata Iran tetap berkembang. Bahkan ilmu kedokteran di negeri para mullah itu berkembang sangat dahsyat. Termasuk transplantasi hati. Dokternya, Dr Ali Malek Hossein...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...