Kadin Jatim Dukung Program Kemenpan RI Lahirkan UMKM Milenial di Sektor Pertanian

Kadin Jatim Dukung Program Kemenpan RI Lahirkan UMKM Milenial di Sektor Pertanian Ketua Kadin Jatim Adik Dwi Putranto bersama Direktur Kadin Institute Nurul indah Susanti.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur menyambut baik Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS) yang merupakan program Kementerian Pertanian RI untuk melahirkan wirausahawan muda di bidang pertanian.

Kadin Jatim berkomitmen mendukung penuh munculnya wirausahawan muda di sektor agro atau pertanian di Jawa Timur. Untuk itu, Kadin Jatim menyatakan siap berkolaborasi dalam program YESS.

"Kadin siap berkolaborasi karena program YESS ini adalah program yang sangat bagus untuk pengembangan wirausaha, khususnya untuk milenial," tegas Ketua Kadin Jatim Adik Dwi Putranto, Rabu (27/4/2022).

Menurutnya, Kadin Jatim selama ini telah berupaya meningkatkan daya saing, baik yang terkait dengan SDM maupun produknya.

"Berbagai program penguatan UMKM telah dilahirkan Kadin Jatim, di antaranya adalah program pendamping UMKM. Dalam hal ini, Kadin Jatim telah mendidik dan melatih pendamping UMKM yang bersertifikat Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...