Deteksi Kewaspadaan Dini, Bakesbangpol Trenggalek Gelar Rakor

Deteksi Kewaspadaan Dini, Bakesbangpol Trenggalek Gelar Rakor Rapat koordinasi kewaspadaan dini yang digelar Bakesbangpol Trenggalek di Lantai 2 Gedung Bhawarasa Trenggalek, Selasa (4/5/2021). (foto: HERMAN/ BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Rapat koordinasi kewaspadaan dini dalam rangka menciptakan situasi kondusif di Kabupaten Trenggalek digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Trenggalek di Lantai 2 Gedung Bhawarasa Trenggalek, Selasa (4/5/2021).

Narasumber yang dihadirkan dalam rakor tersebut yakni Asisten I Pemkab Trenggalek Widarsono, Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Trenggalek Basuki Arif Wibowo, KBO Sat Intel Polres Trenggalek Kaelani, dan Plt. Kepala Badan Kesbangpol Trenggalek Joko Susanto.

Widarsono dalam paparannya berpesan agar seluruh elemen masyarakat turut berperan memantau lingkungannya masing-masing, meski beberapa orang terduga teroris telah ditangkap oleh Tim Densus 88. Sebab, tidak menutup kemungkinan mereka masih berada di sekitar pemukiman warga.

Ia berharap melalui forum kewaspadaan dini, kewaspadaan terhadap setiap gerakan yang mengarah pada tindakan terorisme bisa meningkat. "Kita tidak perlu takut pada teroris, tapi kita harus terus mewaspadai gerakan mereka," kata Widarsono.

Dirinya juga menyinggung tentang pandemi Covid-19 yang sampai saat masih tidak diketahui kapan berakhirnya. Ia menekankan agar kematian ratusan ribu orang di India yang diakibatkan dari penyebaran Covid-19, tidak sampai terjadi di Indonesia.

"Saat ini kematian di negara India mencapai ratusan ribu orang. Saya tidak bisa membayangkan jika itu terjadi di negara kita. Oleh karena itu, hal itu jangan sampai terjadi di negara kita terutama di Kabupaten Trenggalek," ucapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO