Minggu, 09 Mei 2021 08:07

Hiii, Ular Hijau Tiba-tiba Keluar dari Bak Truk Pengangkut Sampah Milik DLH Gresik yang Bolong

Selasa, 04 Mei 2021 16:09 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Hiii, Ular Hijau Tiba-tiba Keluar dari Bak Truk Pengangkut Sampah Milik DLH Gresik yang Bolong
Ular tampak keluar dari truk pengangkut sampah milik DLH Gresik yang bolong-bolong. foto ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Video yang menunjukkan sebuah truk pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gresik mengeluarkan ular dari sela-sela bak yang berlubang, viral di media sosial. 

Dalam video itu, truk sedang melintas di jalan kota Gresik. Tiba-tiba muncul ular berwarna hijau dari bak belakang. Sontak, hal itu membuat para pengguna jalan di belakangnya terkejut dan ketakutan.

Dari video, truk tersebut tampak diduga tengah melintas di sekitar Masjid Agung Gresik (MAG), Kecamatan Kebomas.

Tampak ular berwarna hijau itu melilit di sela-sela lubang bak truk. Sesekali tampak kepala ular itu berusaha menggapai pengendara lain di belakang truk saat terkena hembusan angin.

BACA JUGA : 

Petrokimia Gelontorkan Bantuan Rp1,1 Miliar untuk Masyarakat Sekitar Perusahaan

Sambut Idul Fitri 1442 H, JIIPE Bagikan Paket Lebaran Untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Digelar di Pit-Stop Kopi, Pasar Sore Hadirkan Deretan Produk Gresik dan Beragam Pertunjukan

Momentum Ramadan, Siswa Sespimmen Polri XLI Santuni Anak Yatim di Gresik

Video tersebut diunggah oleh akun Facebook bernama Aditya C. Andra. Dalam sekejap, postingan tersebut mendapat respons dari ribuan pengguna facebook.

Video ini diunggah ulang di media sosial instagram Info Gresik. Video berdurasi 14 detik itu hingga berita ini ditulis, sudah dikomentari 300 lebih netizen, dan disukai 11 ribu orang lebih.

Sementara Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) langsung menanggapi viralnya video tersebut melalui akun instagram pribadinya. Ia menyatakan sudah konfirmasi ke dinas terkait (DLH).

"Supaya benar-benar sesegera dilakukan perbaikan. Karena bukan hanya sampahnya yang bertaburan ke jalan dan pengendara. Karena kalau lihat foto kejadian ini, ular yang bisa menggigit pun bisa tiba-tiba jatuh ke pengendara di belakangnya," tulis Bupati.

"Terima kasih saya ucapkan atas peran aktif masyarakat untuk terus mewujudkan perbaikan dan perubahan di Kabupaten Gresik. Insyallah kami selalu terbuka," sambungnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gresik, Ir. Mokh Najikh saat dikonfirmasi wartawan menjelaskan bahwa truk tersebut sudah tidak beroperasi lagi. "Truk saat ini dibawa ke bengkel untuk diperbaiki," katanya. (hud/rev)

Bernuansa Menara Kudus, Mushola An-Nabaat Diresmikan Wabup Nganjuk
Minggu, 09 Mei 2021 00:50 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Cita Indonesia Group, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan, pertanian, dan peternakan, meresmikan Mushola An-Nabaat yang berlokasi di Desa Batembat Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk. Peresmian mushola ini dil...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 08 Mei 2021 09:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Genre baru persuratkabaran dimulai dari Singapura. Koran terkemuka di negeri singa itu mengubah diri menjadi not for profit. Perubahan drastis ini dilakukan setelah mengalami kemerosotan yang terus terjadi.Tapi apa beda...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...