Selasa, 22 Juni 2021 02:04

Besok Sudah Dilarang, Ratusan Pemudik Hilir Mudik di Jalur Bojonegoro Hari Ini

Rabu, 05 Mei 2021 19:16 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Eky Nurhadi
Besok Sudah Dilarang, Ratusan Pemudik Hilir Mudik di Jalur Bojonegoro Hari Ini
Terlihat di Terminal Rajekwesi Bojonegoro sedari siang hingga sore banyak penumpang naik turun dari bus jurusan Surabaya-Bojonegoro, begitu juga sebaliknya. (foto: ist)

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Hari ini (Rabu, 5/5/2021), rasanya seperti puncak arus mudik. Sebab, banyak para pemudik yang melakukan pulang kampung dari tempat perantauannya. Pemudik dengan kendaraan sepeda motor, mobil pribadi, serta angkutan umum terlihat ramai melintas di jalur Bojonegoro sejak pagi hingga sore.

Selain di jalan raya, di Terminal Rajekwesi Bojonegoro sedari siang hingga sore juga terlihat banyak penumpang naik turun dari bus jurusan Surabaya-Bojonegoro, begitu juga sebaliknya. Para penumpang rata-rata membawa barang bawaan banyak seperti tas, kardus, serta karung yang berisi barang berharga.

Para penumpang bus serta para pemudik dengan kendaraan pribadi melakukan perjalanan pulang pada hari ini agar terhindar dari penyekatan larangan mudik serentak oleh aparat kepolisian pada Kamis, 6 Mei 2021 besok.

"Iya ramai sekali hari ini yang turun dari bus jurusan Surabaya-Bojonegoro, karena besok kan sudah dilarang mudik. Bus juga dilarang beroperasi," ujar Suyadi, salah satu tukang ojek yang mangkal di Terminal Rajekwesi Bojonegoro.

BACA JUGA : 

Kantongi Tujuh Nama, Sore Ini Manajemen Persibo Bojonegoro Umumkan Pelatih Kepala

Pasien Covid-19 di Bojonegoro Melonjak, Wabup Minta Satgas Gerak Cepat

Pasca Satu Orang Terpapar Varian India, Bupati Anna Imbau Warga Tak Bicara Berdekatan

Satu Pasien Corona Varian India asal Bojonegoro Diketahui Baru Pulang dari Madura

Kata dia, selain penumpang dari arah Surabaya dan sekitarnya turun di Terminal Bojonegoro, juga banyak penumpang dari Bojonegoro yang ingin mudik ke Madura, Surabaya, dan sekitarnya. "Ya, karena di sini juga banyak perantauan dari luar," jelasnya.

Sementara itu, Polres Bojonegoro sejak kemarin telah mendirikan beberapa pos pengamanan dan pelayanan di sejumlah titik. Terlihat di Pertigaan Jambean, Sukorejo Bojonegoro, di Jalan Veteran Bojonegoro, serta di titik-titik jalan yang rawan mengalami kemacetan.

Selain itu, Polres Bojonegoro juga akan melakukan penyekatan di tiga titik untuk menghalau para pemudik yang nekat melakukan perjalanan menuju ke kampung halamannya. Polisi sejak beberapa hari terakhir sudah gencar melakukan sosialisasi larangan mudik mulai 6 Mei 2021.

Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia menjelaskan, tiga titik penyekatan larangan mudik lebaran 2021 di wilayah Bojonegoro yaitu di jalur antarprovinsi Kecamatan Padangan yang berbatasan dengan Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Para personel gabungan akan bersiaga dan menghadang para pemudik yang akan masuk wilayah Bojonegoro.

"Selanjutnya di jalur antarkota Kecamatan Margomulyo perbatasan dengan Kabupaten Ngawi, serta jalur di Kecamatan Gondang perbatasan dengan Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur," ujar Kapolres Bojonegoro.

Penyekatan itu guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang terbawa oleh para pemudik. Selain penyekatan pada mudik lebaran, Polres Bojonegoro juga akan aktif melakukan patroli prokes dan kamtibmas.

Para pemudik yang dihadang di pos akan diperiksa dan ditanyai maksud dan tujuannya. Selain itu, pemudik juga akan dilakukan pemeriksaan terkait pencegahan Covid-19. Petugas di pos juga akan meminta putar balik dan tidak melakukan bepergian. (nur/zar)

Jambret Hp di Pasuruan Babak Belur Dihakimi Massa
Senin, 21 Juni 2021 23:15 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pelaku jambret seorang ibu-ibu di Kota Pasuruan, Jawa Timur, babak belur dihajar massa pada Sabtu (19/06/2021) malam kemarin. Seperti inilah rekaman video amatir milik salah satu warga, saat pelaku jambret berinisial...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Senin, 21 Juni 2021 06:15 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Meski diblokade oleh Amerika Serikat (AS), ternyata Iran tetap berkembang. Bahkan ilmu kedokteran di negeri para mullah itu berkembang sangat dahsyat. Termasuk transplantasi hati. Dokternya, Dr Ali Malek Hossein...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...