Meski Masih Masa Pandemi, Tren Penjualan Mobil Naik Jelang Idulfitri

Meski Masih Masa Pandemi, Tren Penjualan Mobil Naik Jelang Idulfitri Kegiatan webinar virtual. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Memasuki tahun kedua pandemi, tampaknya terjadi perubahan perilaku konsumen mobil baru. Setiap tahun saat menjelang Idulfitri selalu terjadi peningkatan demand yang berdampak pada penjualan. Di lebaran kali ini, tren kenaikan itu terulang kembali setelah tahun kemarin mengalami penurunan.

Sales and Marketing Direktur Fredy Teguh mengakui, tahun ini angka penjualan menjelang Idulfitri meningkat jika dibandingkan tahun lalu.

"Ada kenaikan dibanding tahun kemarin di periode yang sama sebesar 22 persen. Hal tersebut terjadi karena banyak faktor, di antaranya adanya subsidi Pajak Penjualan Atas Barang mewah (PPnBM)," katanya saat buka bersama secara virtual, Rabu (5/5/2021).

Terkait upaya yang dilakukan dalam meningkatkan demand dan penjualan, UMC menegaskan jika mereka berupaya untuk memberikan layanan terbaik pada konsumen. Terutama untuk calon konsumen yang sudah melakukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

"Kami berupaya untuk sesegera mungkin mengirim unit yang dipesan oleh konsumen. Karena beberapa kan banyak yang inden. Memang stoknya terbatas, jadi harus bersama. Tapi kami berupaya secepat mungkin mendistribusikannya," paparnya. (diy/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO