Lulusan S1 Unair Kalah dari Kejar Paket C, Bupati Gresik: Usut Rekrutmen Perangkat Desa Munggugebang

Lulusan S1 Unair Kalah dari Kejar Paket C, Bupati Gresik: Usut Rekrutmen Perangkat Desa Munggugebang Bupati Gus Yani (kanan) bersama Wildan di ruang kerjanya. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani () turun tangan menyikapi hasil ujian rekrutmen Perangkat Desa Jabatan Kaur Pemerintahan di Kecamatan Benjeng yang dilakukan Tim Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D).

Ini setelah seleksi Perangkat tersebut heboh dan menjadi perbincangan di media sosial (medsos). Sebab, hasil ujian tersebut mencurigakan. Seorang calon perangkat desa lulusan S1 dari Unair Surabaya bernama Wildan Erhu Nugraha, dikalahkan oleh 2 peserta pasangan suami istri (pasutri) yang hanya lulusan kejar paket C (setara SMA).

Bahkan yang mengejutkan, pasutri tersebut mendapatkan skor yang nyaris sempurna, masing-masing 100 dan 99. Sedangkan Wildan Erhu Nugraha 'hanya' mendapatkan skor 68.

Wildan bertemu dengan bupati di ruang kerja , Jumat (7/5). Dia menceritakan pengalamannya ikut ujian rekrutmen perangkat di , hingga akhirnya kalah dengan lulusan kejar paket C.

Usai pertemuan itu, bupati memposting fotonya dengan Wildan di akun facebook (FB) pribadinya dan mengungkapkan hasil pertemuan dengan Wildan. 

"Perkenalkan. Sebelah saya adalah Wildan Erhu Nugraha. Anak muda yang kapan hari mengikuti seleksi perangkat desa di Kecamatan Benjeng. Ia alumni Unair dan aktif di Karang Taruna desa setempat. Akan tetapi, hasil seleksi tersebut menjadi bahan pembicaraan masyarakat. Mulanya hanya warga di desa tersebut, akan tapi akhir-akhir ini menjadi viral di media sosial (medsos) . Sebab, viralnya adalah karena diduga ada kejanggalan pada seleksi itu," tulis dalam cuitan di FB-nya itu.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO