Kamis, 29 Juli 2021 12:08

Jelang Idulfitri, Polres Pamekasan Siapkan 5 Pos Pantau

Minggu, 09 Mei 2021 14:31 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yeyen
Jelang Idulfitri, Polres Pamekasan Siapkan 5 Pos Pantau
Pos Pantau Arek Lancor Kabupaten Pamekasan. (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 H, Polres Pamekasan mendirikan 5 pos pengamanan di berbagai titik di sejumlah wilayah.

Dari 5 pos pengamanan itu, 1 pos pengamanan akan difungsikan untuk pelayanan masyarakat yang berada di sisi selatan Taman Monumen Arek Lancor Pamekasan.

Kasat lantas Polres Pamekasan AKP Deddy Eka Aprianto menjelaskan, kelima titik pos pengamanan tersebut di antaranya berlokasi di Jalan Raya Ambat, Terminal Ronggosukowati, Wisata Talang Siring, Taman Monumen Arek Lancor, dan di Jalan Pasean.

Selain sebagai pos pantau untuk penyekatan larangan mudik juga sebagai pos pelayanan untuk masyarakat dan pengamanan jelang Hari Raya Idulfitri 1442 H.

BACA JUGA : 

Peduli Relawan Covid-19, Polres Pamekasan Berikan Bantuan Sembako untuk FRPB

Bupati Pamekasan Tolak Rencana Pemerintah Pusat Soal Revisi PP 109 Tahun 2021

Kadin dan Polres Pamekasan Bagikan Paket Sembako untuk Masyarakat Kurang Mampu

Percepat Herd Immunity, Polres Pamekasan Jemput Bola, Vaksin Pekerja PT Gudang Garam

"Setiap pos pengamanan ini memiliki fungsi masing-masing," kata AKP Deddy Eka Aprianto saat ditemui di Pos Pantau  Arek Lancor, Minggu (9/5/2021).

Terpisah, Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah menambahkan, untuk pengamanan menjelang Hari Raya Idulfitri tahun ini Polres Pamekasan akan meningkatkan patroli oleh tim gabungan.

Tim gabungan tersebut melibatkan Brimob, TNI, Intelkam, Satlantas, Reskrim, dan Dishub Kabupaten Pamekasan.

"Patroli yang dilakukan oleh tim gabungan Polres Pamekasan tersebut untuk memastikan tidak ada aktivitas mudik lebaran, seiring kebijakan pemerintah melarang mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19 di area Kabupaten Pamekasan," ujarnya.

Selanjutnya, imbuh AKP Dyah, juga memantau penyekatan larangan mudik, dan juga untuk menjaga kamtibmas di Pamekasan tetap aman.

"Menjelang datangnya Hari Raya Idulfitri 1442 H, sasaran patroli yang harus diperketat, demi untuk mencegah perbuatan atau tindakan yang melawan hukum terutama seperti curat, curas, dan curanmor, serta kejahatan lainya di wilayah hukum Kabupaten Pamekasan," pungkasnya. (yen/zar)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...