Senin, 14 Juni 2021 10:34

Mercon Untuk Lebaran Meledak di Pasuruan, Tiga Rumah Warga Rusak

Minggu, 09 Mei 2021 22:13 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Mercon Untuk Lebaran Meledak di Pasuruan, Tiga Rumah Warga Rusak
Kapolsek Gempol Kompol Kamran (kiri) turun langsung ke lokasi kejadian.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tiga rumah warga di Dusun Kedanten Desa Ngerong, Kecamatan Gempol, Pasuruan mengalami kerusakan cukup parah di bagian atap serta tembok akibat ledakan mercon yang cukup keras pada Minggu (9/5) sekitar pukul 07.30 pagi.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, warga sekitar lokasi kejadian sempat panik.

Menurut keterangan Kapolsek Gempol Kompol Kamran saat berada di lokasi kejadian, ledakan mercon itu bersumber dari rumah milik Zainal, warga setempat. Mercon itu disimpan di bagian dapur. Tak pelak, bagian dapur rumah Zainal luluh lantak.

"Kerusakan (dapur rumah, red) itu akibat ledakan mercon. Untuk pastinya masih dalam penyelidikan," tutur Kamran.

BACA JUGA : 

Selalu Bahasa Madura, Kiai Nawawi Abdul Jalil Pemegang Teguh Tradisi Pesantren

Kiai Nawawi Abdul Jalil, Pengasuh PP Sidogiri Pasuruan Wafat

Temui Gubernur Ganjar, Gus Ipul Pelajari Payung Madinah dan Tata Kelola Masjid Agung Semarang

Masuki Semester I, Realisasi PAD Pariwisata Kabupaten Pasuruan Jeblok

Selain rumah Zainal, ledakan mercon di pagi hari tersebut juga menyebabkan rumah Khoiron dan Simpen mengalami kerusakan di bagian atap. Lokasi rumah keduanya memang berada di sebelah timur dan barat rumah Zainal.

Untuk kepentingan penyidikan, petugas kepolisian memasang garis polisi di lokasi kejadian. Petugas tengah melakukan olah TKP.

Guna mendalami penyebab ledakan ini, pihak kepolisian masih memeriksa Zainal sebagai pemilik petasan. "Nanti kami kabarkan selanjutnya, masih penyelidikan," tandasnya.

Dari hasil oleh TKP yang dilakukan pihak kepolisian, petugas mengamankan mesiu dan selongsong kertas, serta satu buah kaleng tahu dari rumah Zainal.

Tidak hanya itu, petugas juga mengamankan lembaran kertas sebanyak satu kardus yang menjadi bahan baku petasan, serta sejumlah petasan siap sulut. Ukuran mercon itu bervariasi, dari yang berdiameter 5 cm hingga 10 cm.

Sementara menurut penuturan Suliani, istri Zainal, recananya beberapa petasan tersebut akan dinyalakan menjelang hari raya Idul Fitri. "Buat (dinyalakan) di masjid itu pak, malam takbiran," ujar Suliani. (bib/par/rev)

VIDEO TERKAIT

Khilafah Proyek Politik Inggris? Ini Alasan Hizbut Tahrir Bolehkan Cium Cewek Bukan Muhrim
Minggu, 13 Juni 2021 14:58 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Prof. Dr. K.H. Imam Ghazali Said, M.A. mengungkapkan bahwa upaya menghidupkan sistem pemerintahan khilafah adalah fatamorgana. Tapi Hizbut Tahrir ngotot mau mendirikan khilafah. “Khilafah yang sudah ambruk mau...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Senin, 14 Juni 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Membentak dan memarahi ternyata tak selalu jelek. Kadang justru bisa mengubah sejarah. Atau mencipta sejarah.Inilah yang terjadi antara Chairul Saleh dan Mochtar Kusumaatmadja. Saat perjuangan kemerdekaan RI. Ta...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...