Forkopimda Jatim Lakukan Pengecekan Surat-surat Pemudik di Exit Tol Ngawi

Forkopimda Jatim Lakukan Pengecekan Surat-surat Pemudik di Exit Tol Ngawi Forkopimda Jatim saat melakukan kunjungan di Exit Tol Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, didampingi pejabat utama Polda Jatim, Sabtu (08/05) siang, melakukan pengecekan posko check point penyekatan larangan mudik lebaran 2021 di Exit Tol Ngawi.

Rombongan Forkopimda Jatim itu melakukan pengecekan secara langsung kepada masyarakat yang melakukan mudik dengan memeriksa surat-surat dari perusahaan maupun surat bebas Covid-19.

"Melaksanakan pengecekan bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran pada tahun ini. Di mana mulai tanggal 6-17 Mei 2021 dilakukan penyekatan, sementara personel yang terlibat yakni gabungan dari TNI, Polri dan Pemda," kata Irjen Pol Nico Afinta, Sabtu (8/5/2021) siang.

Dalam hasil pemeriksaan tersebut, pihaknya melihat masyarakat sudah melaksanakan kewajibannya dalam memenuhi administrasi. Yaitu membawa surat keterangan bebas Covid-19 dan membawa surat tugas dari instansi atau perusahaannya masing-masing.

"Ada lima hal yang sudah saya diskusikan bersama Ibu Gubernur dan Pangdam V Brawijaya. Pertama terkait sholat id, tempat wisata, daerah religi, kunjungan sanak saudara dan daerah wisata religi," ujar Nico.

Simak berita selengkapnya ...