Rabu, 16 Juni 2021 14:57

Forkopimda Jatim Lakukan Pengecekan Surat-surat Pemudik di Exit Tol Ngawi

Minggu, 09 Mei 2021 22:32 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Forkopimda Jatim Lakukan Pengecekan Surat-surat Pemudik di Exit Tol Ngawi
Forkopimda Jatim saat melakukan kunjungan di Exit Tol Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, didampingi pejabat utama Polda Jatim, Sabtu (08/05) siang, melakukan pengecekan posko check point penyekatan larangan mudik lebaran 2021 di Exit Tol Ngawi.

Rombongan Forkopimda Jatim itu melakukan pengecekan secara langsung kepada masyarakat yang melakukan mudik dengan memeriksa surat-surat dari perusahaan maupun surat bebas Covid-19.

"Melaksanakan pengecekan bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran pada tahun ini. Di mana mulai tanggal 6-17 Mei 2021 dilakukan penyekatan, sementara personel yang terlibat yakni gabungan dari TNI, Polri dan Pemda," kata Irjen Pol Nico Afinta, Sabtu (8/5/2021) siang.

Dalam hasil pemeriksaan tersebut, pihaknya melihat masyarakat sudah melaksanakan kewajibannya dalam memenuhi administrasi. Yaitu membawa surat keterangan bebas Covid-19 dan membawa surat tugas dari instansi atau perusahaannya masing-masing.

BACA JUGA : 

Covid-19 Varian Baru B1617 Asal India Masuk ke Bangkalan

Kapolri dan Panglima TNI Gandeng Ulama dan Tokoh Masyarakat Tekan Angka Covid-19 di Bangkalan

Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya Kembali Cek Kondisi Penanganan Covid-19 di Arosbaya

Gubernur Jatim: Secara De Facto, Jawa Timur Ibu Kota Indonesia

"Ada lima hal yang sudah saya diskusikan bersama Ibu Gubernur dan Pangdam V Brawijaya. Pertama terkait sholat id, tempat wisata, daerah religi, kunjungan sanak saudara dan daerah wisata religi," ujar Nico.

(Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta sedang melakukan pangecekan surat-surat pemudik)

Ditambahkan Nico, bahwa setelah melaksanakan lebaran nanti, akan dilaksanakan tradisi "kupatan". Ia berharap seluruh masyarakat yang melaksanakan tradisi tersebut bisa menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat. "Harapannya, pasca pelaksanaan mudik Covid-19 agar tidak kembali naik," harap Nico.

Adapun puncak arus mudik lebaran pada tahun ini diprediksi pada tanggal 6 dan 7 Mei 2021 kemarin. Sebab mulai hari ini, di hari ketiga, arus mudik lebaran mengalami penurunan 40-50 persen.

"Diperkirakan akan kembali naik setelah tanggal 17 Mei 2021 setelah lebaran, di mana masyarakat melakukan arus balik," pungkasnya. (nal/ian)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Rabu, 16 Juni 2021 08:42 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Laksamana Sukardi, mantan politikus PDIP, menulis buku. Baru terbit. Ia menceritakan perisitiwa pemecatan dirinya sebagai Menteri BUMN. Yang hanya menjabat 6 bulan. Ia dipecat Presiden Gus Dur. Karena ada lapora...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...