Ratusan Atlet KONI Gresik Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Satu

Ratusan Atlet KONI Gresik Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Satu Para atlet KONI Gresik saat antre vaksinasi di Gedung WEP. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Untuk mencegah sebaran Covid-19 di kalangan atlet, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gresik melakukan kepada para atlet di Gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP), Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik, Senin (10/5/2021). Kali ini, ada 241 atlet dari beberapa cabang olahraga (cabor) di bawah pembinaan yang menjalani vaksin dosis satu.

Ketua KONI Kabupaten Gresik, dr. Anis Ambiyo Putri menyatakan, untuk para atlet sebagai bentuk dukungan KONI terhadap program yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo untuk memutus mata rantai sebaran Covid-19.

"Vaksin ini adalah bagian dari ikhtiar untuk mencegah agar para atlet tak terpapar Covid-19, dan sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah untuk membantu dalam memutus mata rantai sebaran Covid-19 di Kabupaten Gresik," ucap Anis kepada BANGSAONLINE.com.

Ia mengajak kepada semua atlet yang telah melakukan vaksin agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan menjalankan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah sebaran Covid-19. "Jangan pernah abai, tetap pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. Tambah lagi, hindari kerumunan, meski sudah melakukan vaksin," pintanya.

Pada kesempatan itu, dr. Anis juga mengajak kepada masyarakat agar tak takut vaksin. Sebab, vaksin telah melalui uji klinik dan terbukti aman dan halal. "Mari vaksin, jangan takut. Biar covid cepat sirna," ajak bendahara MWC Muslimat Wringinanom ini.

Anis berharap dengan masifnya yang dilakukan Pemkab Gresik, sebaran covid di kota pudak bisa cepat dikendalikan, dan tren masyarakat yang terkena covid terus menurun. "Semoga Allah SWT segera memberikan pertolongan, dan covid segera sirna dari bumi Gresik dan Indonesia," harapnya.

"Diharapkan juga, dengan hilangnya covid, Kabupaten Gresik, dan bangsa Indonesia kembali bisa bangkit, ekonomi kembali pulih, dan kehidupan masyarakat kembali normal," sambungnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik drg Saifudin Ghozali menyatakan bahwa untuk vaksin dosis satu kali ini diperuntukkan bagi 241 atlet di Kabupaten Gresik. "Ada 241 atlet yang divaksin," tegas Ghozali. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tidak Mau di Vaksin, Wanita ini Malah Minta Ditembak Polisi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO