Minggu, 20 Juni 2021 19:45

Salon dan Gudang Dekorasi di Kota Madiun Terbakar, Kerugian Capai Rp 2,5 Miliar

Rabu, 12 Mei 2021 02:32 WIB
Editor: Tim
Wartawan: Hendro Suhartono
Salon dan Gudang Dekorasi di Kota Madiun Terbakar, Kerugian Capai Rp 2,5 Miliar
Petugas damkar saat melakukan pembasahan di puing-puing bekas kebakaran.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Sebuah salon dan gudang dekorasi di Jalan Ki Ageng Kebo Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, terbakar, Selasa (11/5) sore. Pantauan BANGSAONLINE.com, 90 persen bangunan beserta isinya ludes dilalap api.

Empat mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk memadamkan api.

Kasi Damkar Satpol PP Kota Madiun Anang Dwi Sulistyanto menuturkan, pihaknya mendapatkan laporan adanya kabakaran tersebut sekira pukul 15.30 WIB. 

"Lumayan banyak yang kita turunkan, sekitar 16.000 ribu liter diterjunkan karena isi gedung sudah terbakar," jelas Anang.

BACA JUGA : 

Peringati HUT ke-103 Kota Madiun, Wali Kota Bersama Forkopimda Nyekar ke Makam Para Leluhur

Peringati Hari Jadi ke-103, Pemkot Madiun Gelar Khitanan Massal, Pendaftaran Masih Dibuka

Sarasehan Budaya Kota Madiun, Inginkan Pencak Silat Bisa Membumi

Disiapkan untuk Bantu Wujudkan Kamtibmas, Polres Madiun Kota Gelar Lomba Dakwah Remaja

"Kita sempat kesulitan masuk karena jalan sempit, serta banyak parkir kendaraan warga yang mendekat," tambahnya.

Dengan SOP pemadam kebakaran yang harus cepat, ia berharap ke depan masyarakat bisa mendukung petugas damkar yang sedang bertugas dengan memberikan akses dan mendahulukan kendaraan damkar.

Adapun hasil pemeriksaan sementara, tambah Anang, kebakaran itu disebabkan korsleting listrik lantaran ada kabel listrik yang putus.

Sementara Fauzi, pengelola salon dan dekorasi tersebut menjelaskan, kebakaran ini bermula ketika karyawannya selesai memasukkan barang-barang dekor ke dalam gudang.

"Kemudian istirahat, tahu-tahu sudah terbakar. Untuk perkiraan kerugian yang ditimbulkan sekitar Rp2,5 miliar," ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa dekor yang terbakar tersebut sudah dipesan oleh seseorang dan rencananya besok akan mulai dipasang. (dro/tim)

Gelar Pertemuan, Anggota Poktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua
Sabtu, 19 Juni 2021 00:20 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Ketua Gapoktan Sumber Rejeki, Sumadi, dilengserkan dari jabatannya oleh puluhan anggota, Kamis kemarin. Ini setelah puluhan anggota Gapoktan Sumber Rejeki mendatangi rumah Sumadi, yang juga menjabat kepala Dusun, untu...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Sabtu, 19 Juni 2021 07:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Abraham Lincoln menjadi tonggak sejarah bagi penghapusan perbudakan di Amerika Serikat (AS). Salah satu legacy Lincoln adalah UU anti diskriminasi.Kini terhapusnya perbudakan itu dijadikan hari kemerdekaan. Terut...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...