Pengunjung Membeludak, Pengelola Wisata di Tuban Diminta Perketat Prokes

Pengunjung Membeludak, Pengelola Wisata di Tuban Diminta Perketat Prokes Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono didampingi Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Viliala Romadhon saat memantau protokol kesehatan sejumlah tempat wisata, Minggu (16/5/2021).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kunjungan wisatawan selama masa libur lebaran mengalami peningkatan cukup signifikan di sejumlah tempat wisata di Kabupaten .

Untuk itu, Satgas Covid-19 meminta pengelola obyek wisata selalu mengingatkan para pengunjung supaya menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Hal itu, guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Kita memastikan pengelola dan pengunjung tempat wisata benar-benar menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan," ucap Kapolres , AKBP Ruruh Wicaksono saat memantau protokol kesehatan sejumlah tempat wisata, Minggu (16/5/2021).

Alumni Akpol tahun 2000 itu membenarkan, selama masa libur lebaran sejumlah obyek wisata terpantau mengalami peningkatan pengunjung. Namun, ia memastikan fasilitas penunjang protokol kesehatan telah tersedia dengan baik.

Kapolres mengatakan, pihaknya bersama personel gabungan melakukan pemantauan selain untuk memastikan prokes, juga untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban. Mengingat banyaknya masyarakat yang berkunjung.

"Kegiatan itu untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di lokasi wisata. Kami minta pengelola tempat wisata tetap proaktif memberikan edukasi protokol kesehatan kepada para pengunjung di masa libur panjang ini. Secara umum, tadi para pengunjung tempat wisata sudah mamatuhi protokol kesehatan, namun tetap kita ingatkan," pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 0811 , Letkol Inf. Viliala Romadhon menuturkan, secara umum pengelola obyek wisata telah menerapkan prokes yang baik, dan memasang sejumlah tempat cuci tangan di sekitar sudut lokasi wisata.

"Untuk prokes sudah bagus, di pintu masuk ada thermo gun, cuci tangan. Tinggal kepedulian terhadap kebersihan, karena ini berdampak untuk kesehatan masyarakat," ujarnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO