Warga Nyamplong Sumenep Temukan Bayi Perempuan Dalam Kardus di Kebun Jati

Warga Nyamplong Sumenep Temukan Bayi Perempuan Dalam Kardus di Kebun Jati Bayi mungil yang ditemukan di tegalan (foto kiri), dan saat ditolong warga.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Seorang bayi perempuan ditemukan dalam kardus di kebun jati milik warga di Dusun Guder Deje, Desa Nyamplong, Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep, Selasa (18/05/21) sekitar pukul 07.00 WIB.

yang masih lengkap dengan tali pusar itu ditemukan dalam kondisi hidup dan terbungkus kardus.

Menurut Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, penemuan bayi itu bermula saat seorang yang bernama Mahyani hendak ke ladang miliknya yang berdekatan dengan kebun jati milik seorang warga yang bernama Misrat.

"Ketika melintas di kebun jati milik Misrat, dia (Mahyani, red) mendengar suara tangisan bayi. Lalu suara itu didekati, ternyata benar ada bayi berjenis perempuan yang terbungkus kardus," terangnya.

Selanjutnya Mahyani memberi tahu kepada warga sekitar dan membawa bayi tersebut ke Bidan Desa Nyamplong. Namun sang bidan tidak ada di rumah, sehingga bayi kemudian dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan.

"Kali ini sang bayi perempuan sedang dalam penanganan medis di Puskesmas Gayam," jelasnya.

Dikatakan Widiarti, petugas Polsek Gayam saat ini sedang melakukan penyidikan terhadap orangtua yang tega membuang bayi tak berdosa tersebut.

Dikatakan bahwa ciri-ciri bayi itu berjenis kelamin perempuan, lingkar kepala 31 sentimeter, panjang badan 50 sentimeter, dengan berat badan kurang lebih 3,2 kg. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Geger! Warga Banyu Urip Surabaya Temukan Mayat Bayi Saat Kerja Bakti':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO