Lupa Matikan Kompor, Rumah Nenek Sebatang Kara di Gladak Anyar Pamekasan Ludes Terbakar

Lupa Matikan Kompor, Rumah Nenek Sebatang Kara di Gladak Anyar Pamekasan Ludes Terbakar Api melalap rumah di Jalan Sersan Mesrul IIIb Kelurahan Gladak Anyar, Kabupaten Pamekasan, Rabu (19/5/2021) sekitar pukul 02.30 WIB. (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Api melalap sebuah rumah di pemukiman padat penduduk di Jalan Sersan Mesrul IIIb Kelurahan Gladak Anyar, Kabupaten Pamekasan, Rabu (19/5/2021) sekitar pukul 02.30 WIB.

Penyebab kebakaran rumah milik Siti Fatimah (65), nenek yang tinggal seorang diri tersebut, diduga akibat kompor yang lupa dimatikan saat memasak air.

Menurut Supervisor Pusdal Ops Budi Cahyono yang kebetulan tetangga korban, ia menerima laporan dari warga terkait terjadinya kebakaran rumah tersebut. Selanjutnya, pihaknya langsung menghubungi tim pemadam kebakaran, BPBD, dan rekan relawan untuk menuju lokasi.

Lurah Gladak Anyar, Bagus Irawan, juga tampak berada di lokasi bersama beberapa aparat kelurahan setempat.

"Di lokasi tadi sudah ada warga sekitar, TNI, dan Polri juga yang berusaha memadamkan api dengan alat seadanya," jelas Budi yang juga sebagai Ketua FPRB Kabupaten Pamekasan, Rabu (19/5/2021).

Api baru bisa dipadamkan sekitar kurang lebih sejam dari awal kobaran api menjilati seisi rumah. Itu setelah 1 unit mobil damkar, 1 tangki suplai, dan 1 tangki BPBD dikerahkan. Selanjutnya, pasca-melokalisir api, tim gabungan lalu melanjutkan dengan siraman pembasahan agar memastikan api benar-benar padam total.

Adapun untuk kepastian penyebab kebakaran, pihaknya masih melakukan pendataan lanjutan meski sudah ada pengakuan dari pemilik rumah. Sedangkan kerugian akibat kebakaran ditaksir senilai sekitar Rp150 juta rupiah.

"Sebabnya menurut penuturan pemilik rumah karena memasak air dan lupa mematikan kompor. Tapi untuk korban jiwa nihil, namun peristiwa ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat," pungkasnya. (yen/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO