Hadiri Halalbihalal Virtual, Kajari Nganjuk: Tak Mudik Tak Masalah, Silaturahmi Tetap Jalan

Hadiri Halalbihalal Virtual, Kajari Nganjuk: Tak Mudik Tak Masalah, Silaturahmi Tetap Jalan Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk mengikuti halalbihalal virtual bersama Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI), Kamis (20/5/2021). (foto: BAMBANG DJ/BANGSAONLINE)

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk mengikuti halalbihalal virtual bersama Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI), Kamis (20/5/2021). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Jaksa Agung RI Burhanuddin.

Pada kesempatan tersebut, Jaksa Agung RI Burhanuddin menyampaikan bahwa masa pandemi Covid-19 saat ini menjadi kewaspadaan bersama. Untuk itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Adhyaksa karena telah menaati imbauan pemerintah untuk tidak melaksanakan mudik lebaran, serta mengikuti halalbihalal virtual.

"Meski jarak jauh, virtual adalah sarana efektif dalam menjalin tali silaturahmi," kata Jaksa Agung RI Burhanuddin.

Menurutnya, kegiatan halalbihalal merupakan tradisi bangsa Indonesia yang sudah ada sejak dahulu kala sebagai sarana silaturahmi dan saling memaafkan di Hari Raya Idulfitri. "Namun mengingat situasi negara kita bahkan dunia masih menghadapi pandemi Covid-19, maka tradisi halalbihalal kali ini kita selenggarakan secara virtual," ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut, yakni kepala kejaksaan tinggi (kajati) dan kepala kejaksaan negeri (kajari) seluruh Indonesia serta perwakilan cabang kejari di luar negeri, termasuk Kajari Nganjuk Nophy, S.H., beserta jajaran.

"Tidak ada mudik lebaran, dan tidak ada terlambat kerja di hari pertama masuk kerja," kata Kajari Nganjuk kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (20/5/2021).

Menurutnya, meski halalbihalal dilaksanakan jarak jauh atau virtual, namun tidak mengurangi rasa kekeluargaan. "Tidak mudik bukan masalah, silaturahmi tetap berjalan baik dengan keluarga dan rekan kerja meskipun secara virtual," tuturnya.

"Memang kita belum terbiasa, tapi komunikasi harus terus dilakukan. Saya bersama jajaran berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir, dan tetaplah patuhi protokol kesehatan," pungkasnya. (bam/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'DPUPR Nganjuk Bangun Sanitasi di Desa Ketawang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO