Atlet Disabilitas Gresik Sabet 2 Emas di Ajang Pekan Paralympic Jatim 2021

Atlet Disabilitas Gresik Sabet 2 Emas di Ajang Pekan Paralympic Jatim 2021 Ketua KONI Gresik dr. Anis Ambiyo Putri saat melepas atlet NPCI di Pendopo Bupati Gresik. (foto: SYUHUD/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gresik dr. Anis Ambiyo Putri menyatakan bahwa atlet disabilitas (difabel) Gresik yang mengikuti Pekan Paralympic Provinsi Jawa Timur I Tahun 2021 ( I/2021) Piala Gubernur Jatim di Surabaya, 20-24 Mei 2021, berhasil menyabet beberapa medali.

"Alhamdulillah, atlet kami, atlet difabel yang berjuang di event tingkat Jatim, Pekan Paralympic Provinsi Jawa Timur berhasil meraih dan membawa 2 medali emas, 5 perak, dan 8 perunggu," ungkap dr. Anis kepada BANGSAONLINE.com, Senin (24/5/2021).

Dia kemudian merinci perolehan medali yang diraih atlet difabel yang tergabung dalam National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Gresik tersebut. Yakni 2 medali emas didapatkan dari cabor (cabang olahraga) nomor lari dengan jarak 400 meter (m) dan 200 m. Kemudian, untuk medali perak didapatkan dari cabor lari 800 m, lari 100 m, tolak peluru, dan 2 lempar cakram. Sedangkan medali perunggu dari cabor lari 400 m, lari 200 m, lari 800 m, lompat jauh, 2 tolak peluru, dan lempar lembing.

Dia mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh para atlet difabel Gresik di ajang Pekan Paralympic Provinsi Jawa Timur. "Selaku Ketua KONI, saya bangga sekali dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi para atlet difabel Gresik," terang Bendahara MWC Muslimat NU Kecamatan Wringinanom tersebut.

Dia meminta kepada para atlet agar mempertahankan prestasinya dan terus berlatih untuk menghadapi event-event olahraga berikutnya, baik di kancah Jawa Timur, nasional, bahkan internasional.

"Saya yakin dengan ikhtiar kerja keras, terus berlatih atlet-atlet difabel kami bisa meraih keberhasilan lebih baik di event-event olahraga berikutnya," pungkasnya. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Persiapan ke Piala Dunia, Timnas Disabilitas Sepak Bola Latihan di Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO