Berdayakan Para Lansia Produktif di Pamekasan Dengan Beternak Ayam Kampung

Berdayakan Para Lansia Produktif di Pamekasan Dengan Beternak Ayam Kampung Penyerahan bantuan ternak ayam Program Ramah Lansia Rumah Zakat Pamekasan di Dusun Tacempah, Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - tetap konsisten memberdayakan para lansia melalui program ramah lansia. Selain melalui pendampingan kesehatan, ada juga layanan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) berupa pemeliharaan ayam kampung.

Bantuan tersebut diberikan untuk memberdayakan para lanjut usia yang masih produktif dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian mereka, khususnya di masa pandemi Covid-19.

"Salah satu upaya rumah zakat dalam mengatasi dampak pandemi global Covid-19 pada masyarakat lanjut usia adalah pemberian bantuan ekonomi produktif berupa pemeliharaan ayam kampung yang diberikan secara langsung kepada para lansia produktif, yang dipilih sesuai kesiapan masing-masing," jelas Muslih Wahed, fasilitator kepada BANGSAONLINE.com saat ditemui di Sekretariat FPRB , Rabu (26/05/21).

Menurut Muslih, bantuan itu disalurkan di Dusun Tacempah Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, .

“Kami berharap bantuan tersebut dapat dikelola atau dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk dapat meningkatkan perekonomian keluarga,” ujarnya.

Adapun rincian bantuan ayam kampung tersebut, masing-masing penerima manfaat mendapatkan 3 ayam betina dan 1 ayam jantan. Saat ini baru 4 orang lansia produktif yang menerima program tersebut. "Nantinya akan terus bertambah sesuai kebutuhan," pungkas Muslih. (yen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO