Diduga Ban Selip, Truk Tangki Pertamina Terguling Hingga Masuk Sawah

Diduga Ban Selip, Truk Tangki Pertamina Terguling Hingga Masuk Sawah Kondisi truk yang mengalami kecelakaan terguling ke sawah di Jalan Jurusan Surabaya - Madiun.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Sebuah truk tangki milik Pertamina bermuatan 16.000 liter solar dengan nopol B 9240 SFV terguling di jalan jurusan Surabaya - KM 154-155 PK 6-7, tepatnya Desa Jerukgulung, Kecamatan Balerejo, Kabupaten , Jumat (28/5/2021) sore.

Kanit Laka Lantas Polres , Ipda Nanang Setiawan menuturkan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Truk yang dikemudikan oleh Dateng Triono warga Desa Pucanganom, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten itu awalnya melaju dari arah menuju Caruban (barat ke timur).

"Truk berjalan dari Depo Pertamina mau menuju SPBU Klitik. Sesampainya di TKP, (truk mengalami) selip dan masuk sawah," ujar Nanang kepada wartawan.

"Beruntung tidak ada korban meninggal dalam kejadian tersebut, hanya luka-luka bagi korban," lanjut Nanang seraya mengatakan cuaca sangat cerah saat kecelakaan itu terjadi.

Saat ini truk tangki Pertamina itu dalam proses evakuasi. Sementara surat-surat kendaraan diamankan di Unit Laka Polres . "Dari kejadian tersebut kerusakan dan kerugian materiil sekitar sepuluh juta rupiah," tuturnya.

Sementara sang kernet, Yuda Prasetiawan, menuturkan jika saat kecelakaan berlangsung dirinya masih dalam keadaan sadar sehingga masih mampu segera menyelematkan diri dan keluar dari truk tangki.

Menurutnya, truk mengalami rem blong kemudian menghindari tabrakan dengan kendaraan lain di depannya, sehingga sopir banting setir ke kiri hingga terperosok dan terguling ke parit sedalam sekitar tiga meter.

"Alhamdulillah saya gak papa, langsung saya keluar menyelamatkan diri bersama sang sopir," tandas Yuda.

Diketahui sebelum terguling, dalam video rekaman amatir truk nampak beberapa kali akan menyalip kendaraan di depannya. Sebelum akhirnya terjadi selip ban dan membuat truk terjun ke sawah. (dro/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO