PUI Kediri Raya Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Rakyat Palestina kepada ACT

PUI Kediri Raya Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Rakyat Palestina kepada ACT Ketua Umum PUI Kediri Raya Rahmad Mahmudi saat menyerahkan dana bantuan kemanusiaan kepada Tim ACT Kediri Ichwan (Partnership) dan Amaliah (Marketing Communication) di Sekretariat PUI Kediri Raya, Jalan Sersan Suharmaji, Kelurahan Manisrenggo, Kota Kediri. (foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - PUI (Pergerakan Umat Islam) Kediri Raya menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina berupa uang sebesar Rp12 juta lebih kepada (Aksi Cepat Tanggap) Kediri, Senin (31/5/2021).

Selanjutnya, yang memang memiliki perwakilan di Palestina, akan menyalurkan bantuan tersebut langsung kepada rakyat Palestina yang sangat membutuhkan. Uang yang terkumpul itu sendiri adalah hasil dari penggalangan dana oleh anggota PUI Kediri Raya saat menggelar Aksi Solidaritas Palestina di Alun-Alun Kota Kediri, Sabtu (29/5/2021) lalu.

Dana bantuan kemanusiaan itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum PUI Kediri Raya Rahmad Mahmudi dan beberapa pengurus PUI Kediri kepada Tim Kediri Ichwan (Partnership) dan Amaliah (Marketing Communication) di Sekretariat PUI Kediri Raya, Jalan Sersan Suharmaji, Kelurahan Manisrenggo, Kota Kediri. Saat penyerahan juga dihadiri oleh Majelis Syuro, Pimpinan Presidium, Pengurus Divisi, Relawan PUI, dan Relawan Aksi Cepat Tanggap.

Ketua Umum PUI Kediri Raya Rahmad Mahmudi menjelaskan bahwa uang yang terkumpul dari hasil penggalang yang dilakukan oleh PUI Kediri, akan disalurkan ke saudara di Palestina melalu Kediri.

Menurut Rahmad Mahmudi, penggalangan dana itu dilakukan berbarengan saat PUI menggelar aksi demo menentang penyerangan Israel atas Palestina di Alun-Alun Kota Kediri.

"Kami tekankan bahwa aksi penggalangan dana itu adalah legal karena kami juga menggandeng Kediri saat aksi itu dan hasil penggalangan dana, juga diserahkan kepada Kediri untuk diteruskan kepada rakyat Palestina," katanya, Senin (31/5/2021).

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO