Kamis, 29 Juli 2021 07:31

Bupati Mundjidah Canangkan Renovasi Masjid di Lingkup Pemkab Jombang

Rabu, 02 Juni 2021 15:07 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Aan Amrulloh
Bupati Mundjidah Canangkan Renovasi Masjid di Lingkup Pemkab Jombang
Bupati Jombang Mundjidah Wahab bersama Sekdakab Jombang serta kepala OPD saat doa bersama pencanangan renovasi Masjid Baiturrahman.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, memimpin apel kerja jajaran pegawai di lingkup sekretariat pemerintah kabupaten setempat, pada Rabu (02/06/21).

Digelar di halaman Kantor Pemkab Jombang, apel tersebut tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19. Seluruh karyawan-karyawati berbaris berjarak dan bermasker. Apel diawali dengan pembacaan Sholawat Tibbil Qulub dipimpin langsung oleh Bupati Jombang.

Selain memberikan arahan kepada para karyawan dan karyawati di lingkup Pemkab Jombang, apel pagi dirangkai dengan penyerahan tali asih kepada para ASN di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang purna tugas.

BACA JUGA : 

Resah Adanya PPKM Darurat, Puluhan PKL Jombang Demo: Lama-lama Kami Bisa Mati Karena Stres

PPKM Darurat, Pemkab Jombang Gelar Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa Secara Virtual

Antisipasi Sebaran Covid-19, Pemkab Jombang Terapkan PPKM Darurat Mulai 3 hingga 20 Juli 2021

Kasus Covid-19 Meningkat, RSUD Jombang Buka Tenda Darurat

Dalam kegiatan tersebut, bupati dengan didampingi Sekdakab Jombang, Dr. H. Akh. Jazuli, S.H., M.Si, serta kepala OPD, kemudian melanjutkan dengan pencanangan pembangunan Masjid Baiturrahman yang ada di kantor Sekretariat Pemkab Jombang.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang, saya sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah mematuhi dan menaati protokol kesehatan. Di manapun dan kapan pun ASN harus menjadi contoh, teladan, dan memberikan sosialisasi pada masyarakat akan pentingnya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19," tutur bupati.

Tak lupa, bupati juga mengajak ASN Pemkab Jombang untuk berlomba-lomba beramal jariyah, bersedekah, berinfaq, dan melaksanakan amal kebaikan. Ini disampaikan Bupati Mundjidah Wahab yang juga sekaligus pada kesempatan tersebut mencanangkan rehab pembangunan Masjid Baiturrahman yang ada di kantor Sekretariat Pemkab Jombang.

"Terima kasih kepada para donatur, semoga amal jariyah kita ini akan dilipatgandakan pahalanya oleh Alloh SWT. Amal jariyah inilah yang kelak akan menolong kita di akhirat," pungkasnya.

Pencanangan rehab Masjid Baiturrahman dananya berasal dari swadaya seluruh ASN dan para donatur yang diperkirakan menghabiskan dana sekitar Rp 5 miliar. Pencanangan rehab ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, dan selanjutnya diserahkan kepada para tukang yang akan bekerja. (aan/rev)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...