Akhir Pekan di Bukit Kehi, Berenang Sambil Nikmati Keindahan Alam Tanpa Batas

Akhir Pekan di Bukit Kehi, Berenang Sambil Nikmati Keindahan Alam Tanpa Batas Keindahan Bukit Kehi yang berada di Desa Kertagenah Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau garam. Bukit Kehi tepatnya berada di Desa Kertagenah Daya, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan.

Awalnya, tempat ini merupakan sebuah lapangan futsal. Namun warga desa setempat mengubah menjadi tempat wisata yang keren. Ide sendiri berasal dari program desa tematik Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam. Kemudian timbul ide cemerlang dari Kepala Desa Kertagena untuk memanfaatkan keindahan bukit yang ada di daerahnya untuk dijadikan destinasi wisata.

Nama Kehi sendiri diambil dari bahasa Madura yang berarti lahan kosong atau lahan tak bertuan. Tempat wisata baru ini bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat maupun roda dua sekitar 45 menit dari pusat kota Pamekasan.

Keindahan bukit kehi juga disokong spot selfie yang unik berupa anjungan atau panggung, yang berlatar belakang bukit yang hijau mempesona. Keunikan lainnya dari spot selfie ini adalah, bentuk panggungnya yang memiliki I, lambang hati atau “love” dan U (I Love U). Jadi kalau kamu berselfie di bukit yang indah ini, semua hasilnya pasti oke dan sangat Instagramable!

Wisata Bukit Kehi juga menyediakan fasilitas kolam renang bagi para pengunjungnya. Untuk saat ini, ukuran kolam yang tersedia hanyalah ukuran dewasa.

Menurut Wawan, salah satu pengunjung yang datang bersama kawan-kawannya untuk menikmati keindahan Bukit Kehi, destinasi ini cukup menarik, apalagi saat melihat matahari akan terbit.

Simak berita selengkapnya ...