Ribuan Anggota Polda Jatim dan Polres Jajaran Serentak Ngaji Kitab Kuning

Ribuan Anggota Polda Jatim dan Polres Jajaran Serentak Ngaji Kitab Kuning

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Polda Jawa Timur dan Polres Jajaran, bekerja sama dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama () Kabupaten/Kota seluruh Jawa Timur secara serentak melaksanakan kegiatan keagamaan "ngaji " setiap hari Kamis, di Masjid Polda Jatim dan Polres Jajaran.

Ngaji yang dilaksanakan secara serentak Polda Jatim dan jajaran, Kamis (3/6 2021) diikuti 2.925 orang anggota Polri dan ASN serta dihadiri Pejabat Utama Polda Jatim.

"Ibadah ngaji akan dilaksanakan setiap hari Kamis secara rutin oleh Polda Jatim dan jajaran. Pelaksanaannya secara bergantian akan diikuti oleh pejabat utama 7 orang, anggota Polri 50 orang, dan ASN 15 orang, karena situasi pandemi agar tetap mematuhi prokes Covid-19," ujar Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta, Jumat (4/6/2021).

Sementara Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko menjelaskan, kegiatan rutin keagamaan ini melibatkan kiai dan ulama, serta tokoh dari PWNU dan di setiap kabupaten/kota.

"Ibadah ngaji dengan melibatkan kiai, ulama, dan tokoh, dari PWNU dan di kabupaten/kota sebagai pengajar, serta memimpin doa usai mengaji," tambah Kombes Gatot di sela waktu mengikuti kegiatan rakernis.

Ibadah ngaji dengan melibatkan para kiai, ulama, dan tokoh NU ini dalam rangka menjaga komunikasi serta silaturahmi yang sudah terjalin baik, dengan Polda Jatim dan polres jajaran. (ana/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO