Pergunu DKI Jakarta Buka Beasiswa Sarjana Sastra di STIBA IEC Jakarta

Pergunu DKI Jakarta Buka Beasiswa Sarjana Sastra di STIBA IEC Jakarta Penandatanganan Kerja Sama Program Beasiswa Sarjana Sastra antara Pergunu DKI Jakarta dan STIBA IEC Jakarta.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - PW Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) DKI Jakarta membuka kuliah di STIBA IEC, Jakarta, Program Studi Bahasa dan Sastra Inggris, Senin (7/6/2021).

Ketua PW Pergunu DKI Jakarta, Lutfi Hakim Wahid, M.M., menyatakan, kerja sama ini dilatarbelakangi Revolusi Industri 4.0 dan kecanggihan teknologi yang membuat tingkat persaingan juga semakin tinggi. Sehingga menuntut kualitas dan kinerja manusianya untuk lebih ditingkatkan.

Menurutnya, pemuda harus mampu beradaptasi dengan cepat, belajar, dan menjadi lebih baik serta melakukan navigasi yang lincah dan tepat agar dapat memecahkan setiap masalah. Sebab, pemuda merupakan agen perubahan (agent of change) yang diharapkan dapat membuat perubahan yang baik ke depannya.

“Atas dasar tersebut, PW Pergunu DKI Jakarta bekerja sama dengan STIBA IEC Jakarta merancang program wajib kuliah bagi seluruh pemuda dan santri NU dengan memberikan Beasiswa Sarjana (S1) Program Studi Bahasa dan Sastra Inggris,” kata Gus Lutfi, sapaan Ketua PW Pergunu DKI. Jakarta.

Hal yang sama disampaikan Ketua STIBA IEC Jakarta, Dr. Bejo Sutrisno M.Pd.. Bahwa dengan kuliah di STIBA IEC Jakarta, mahasiswa tidak hanya dituntut menguasai keterampilan Bahasa Inggris, namun juga dibekali dengan teknologi digital sebagai bentuk Kampus Merdeka dengan program Smart Digital Learning (SDL).

Begitu juga baik proses akademik dan non-akademik sudah didukung dengan e-digital seperti Sistem Informasi Akademik (SIAKAD), Sistem Informasi Administrasi (SIADMIN), Sistem Pembelajaran Daring (SPADA/E-Learning) dengan menggunakan platform moodle, dan juga perpustakaan online yang bisa diakses 24 jam untuk peminjaman dan unduh e-book penunjang secara free/gratis.

Sementara itu, Sekretaris PW Pergunu DKI Jakarta, Kukuh Fany Fathullah M.Pd., mengimbau kepada calon mahasiswa yang berminat dengan beasiswa ini bisa konsultasi terlebih dahulu dengan membawa berkas administrasi pendaftaran ke Sekretariat Pergunu DKI Jakarta.

Pendaftaran dimulai pada 7 Juni - 20 Juli 2021. Tes seleksi akademik dan non-akademik pada 23 Juli 2021. Sedangkan pengumuman seleksi pada 30 Juli 2021.

Atau mengirimkan berkas pendaftaran beasiswa ke Sekretariat PW Pergunu DKI Jakarta di Lt. 3 PWNU DKI Jakarta dan soft file dikirim melalui email ke beasiswa@jakarta.org dan pendaftaran melalui link beasiswa-stibaiec.jakarta.org. Untuk informasi pengumuman kelulusan di jakarta.org.">www.jakarta.org.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO