SIG Luncurkan Produk Mortar, Menteri BUMN Yakin Jadi Penyedia Solusi Bahan Bangunan Terbesar

SIG Luncurkan Produk Mortar, Menteri BUMN Yakin Jadi Penyedia Solusi Bahan Bangunan Terbesar Menteri BUMN RI, Erick Thohir saat acara launching produk "Mortar Indonesia" yang diselenggarakan secara virtual. foto: ist.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com Tbk () memperluas cakupan bisnisnya dengan meluncurkan varian produk baru. Melalui anak usaha, PT Mitra Kiara Indonesia (MKI), secara resmi memperkenalkan produk “” yang khusus membidik segmen premium pasar building material tanah air.

Saat ini, produk “” telah tersedia di beberapa wilayah, seperti DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan juga Yogyakarta.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, secara lugas menyampaikan apresiasinya. "Saya mengapresiasi berbagai langkah transformasi di yang kini lebih dari sekadar produsen semen. Buat saya ini bukan dari sekadar peluncuran produk, ini salah satu wujud inovasi dan transformasi menjadi BUMN berkelas dunia dan berwawasan masa depan," kata Erick Thohir, pada acara peluncuran , yang diselenggarakan secara virtual, Senin (7/6/2021).

Erick Thohir menjelaskan, adanya platform digital sobat bangun dan akses toko adalah contoh baik bentuk transformasi digital . Tidak hanya untuk menangkap peluang di masa dan pasca pandemi Covid-19, juga merupakan transformasi di era teknologi.

"Go Beyond Next, sebuah spirit yang sejalan dengan program transformasi BUMN. Selamat untuk atas pencapaian ini untuk menjadi penyedia solusi bahan bangunan terbesar di regional," jelas Erick Thohir.

Direktur Utama , Hendi Prio Santoso, menyatakan rasa syukur dan terima kasihnya atas apresiasi dari Menteri BUMN.

Dia menyampaikan bahwa langkah meluncurkan produk saat ini tak lepas dari visi perusahaan yang bertekad untuk menjadi penyedia solusi bahan bangunan terbesar di kawasan regional.

Dikatakan, guna mewujudkan visi tersebut, ada sejumlah strategi yang telah tempuh. Salah satunya dengan mendorong inovasi produk, termasuk di dalamnya adalah launching produk mortar.

"Ini semakin melengkapi portofolio produk yang telah existing, seperti produk ThruCrete, DekoCrete, SpeedCrete, Masonry Cement, serta produk semen hidraulis PwrPro yang telah mendapatkan sertifikasi pada bulan Mei kemarin, untuk memberikan nilai tambah bagi konsumen," ujar Hendi Prio Santoso.

Dalam setiap operasionalnya, tambah dia, juga konsen terhadap isu perbaikan lingkungan. Selain memastikan agar proses produksi sesuai kaidah green, juga mengembangkan digitalisasi produk. "Bagaimanapun tuntutan untuk menjalan industri 4.0 tidak bisa dielakkan lagi. Saat ini telah melaksanakan itu dan bakal mengembangkannya lebih lanjut," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO