Senin, 02 Agustus 2021 22:37

Gelar Halalbihalal, Ikadi Sidoarjo Launching Kajian Berkah Pagi

Senin, 14 Juni 2021 15:33 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Mustain
Gelar Halalbihalal, Ikadi Sidoarjo Launching Kajian Berkah Pagi
SILATURAHMI: Halalbihalal dan Launching Kajian Berkah Pagi oleh Ikadi Sidoarjo di Hotel Fave Sidoarjo, Minggu (13/6/2021) malam. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 tak membatasi kegiatan dakwah para dai yang tergabung dalam Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Kabupaten Sidoarjo. Salah satu terobosannya, menggelar pengajian secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting.

Kajian Berkah Pagi tersebut resmi diluncurkan saat halalbihalal yang digelar Ikadi Sidoarjo di Hotel Fave Sidoarjo, Minggu (13/6/2021) malam.

"Pelaksanaannya selama seminggu penuh setiap pagi," cetus Ketua Ikadi Sidoarjo Ustaz H. Agus Yunib Anwaruddin, Senin (14/6/2021) siang.

Kajian Berkah Pagi tersebut dijadwalkan selama tujuh hari penuh, mulai pukul 05.30 WIB hingga pukul 06.30 WIB. Untuk jadwalnya terinci sebagai berikut, yakni pada Senin dan Selasa, Kajian Tazkiyatun Nufus Kitab Minhajul Qoshidin karya Ibnu Qudamah yang disampaikan oleh Ustaz H. Ahmad Alfaizin (Kabid Pendidikan dan Dakwah PD Ikadi Sidoarjo dan Alumnus Ponpes Gontor Ponorogo).

BACA JUGA : 

Tertangkap Basah Curi Motor, Sales Makanan di Sidoarjo Mengaku Terdesak Ekonomi Akibat Pandemi

Sebulan, ​Satresnarkoba Polresta Sidoarjo Berhasil Amankan 36 Tersangka dari 27 Kasus Narkoba

Gandeng Puskesmas Sedati, Pemdes Semampir Sidoarjo Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Lapas Sidoarjo Bagikan 100 Paket Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 di Kelurahan Magersari

Rabu dan Kamis, Kajian Kitab Hadist Muhtasor AtTarghib Wat Tarhib Al Mundziri karya Ibnu Hajar Al Asqolany disampaikan oleh Ustaz H. Agus Yunib Anwaruddin (Ketua Ikadi Sidoarjo dan Alumnus Ponpes Denanyar Jombang).

Jumat, Kajian Kitab Tafsir Ibnu Katsir oleh K.H. Fathurrahman Masruhan, Lc., M.A., (Ketua Ikadi Surabaya dan Alumnus Ma'had Al Khartoum Adauly Sudan). Sabtu dan Minggu, pengajaran bahasa Arab oleh Ustaz H. Farikh Marzuki Ammar, Lc., M.A., (Wakil Ketua Ikadi Sidoarjo dan Alumnus LIPIA Jakarta).

Ustaz Agus Yunib Anwaruddin mengatakan, Kajian Berkah Pagi bisa diikuti oleh masyarakat Sidoarjo. "Semoga Kajian Berkah Pagi ini bisa memberikan ilmu yang manfaat dan keistikamahan bagi para jemaah," ujar Ustaz Agus Yunib Anwaruddin.

Sementara itu, acara halalbihalal diikuti sekitar 110 dai anggota Ikadi Sidoarjo. Para dai peserta halalbihalal tersebut merupakan perwakilan masing-masing kecamatan dari 18 kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo. Juga para pengurus daerah sekaligus sejumlah jemaah yang mendapatkan undangan

"Selain ratusan peserta itu, yang lainnya mengikuti acara halalbihalal ini melalui Zoom di saluran YouTube Ikadi Sidoarjo," tegasnya.

Halalbihalal tersebut dihadiri oleh Ketua III Ikadi Jawa Timur Dr. H. Baihaqi, Lc., M.A. Dalam sambutannya, Baihaqi memberikan apresiasi kepada pengurus Ikadi Sidoarjo yang menyelenggarakan halalbihalal sekaligus launching Kajian Berkah Pagi.

"Selamat dan sukses, karena bisa mengumpulkan saudara-saudara kita serta mendorong semangat kita dalam dunia dakwah," cetus Dr. H. Baihaqi, Lc., M.A. (sta/zar)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Senin, 02 Agustus 2021 11:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...