Waspada Paparan Covid-19, Dinkes Kota Mojokerto Swab 39 Warga

Waspada Paparan Covid-19, Dinkes Kota Mojokerto Swab 39 Warga Kondisi lingkungan Sidomulyo saat petugas melakukan tes swab. (foto: ist)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Usai mengisolasi lima orang warga di Lingkungan Sidomulyo Gang IV Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto, Tim Satgas Covid-19 melakukan tracing dan swab PCR terhadap 39 orang yang terindikasi kontak erat dengan kelima warga yang positif tersebut, Selasa (15/6/2021).

PIC Komunikasi Publik Vaksinasi Covid-19 Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo menyatakan jika pihaknya sudah melakukan isolasi mandiri kepada lima orang warga yang hasil tesnya positif Covid-19 ke rumah observasi Rusunawa Cinde.

Selanjutnya, guna mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus, pihaknya langsung melakukan tracing di lingkungan tempat tinggal kelima pasien tersebut. "Ada warga yang kontak erat dengan kelima warga yang menjalani isolasi sebelumnya, jadi kami lakukan swab PCR," terangnya.

Sejauh ini, pihaknya mengaku belum menerima hasil tes swab dari ke-39 warga tersebut. Namun, dari pihak pemkot meminta untuk segera dapat mengetahui hasil tes, agar tidak terjadi keresahan di tengah masyarakat. (sof/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO