Kamis, 29 Juli 2021 16:25

Launching Kampung Tangguh Bersinar, Kapolres Kediri Janjikan Reward Bagi Pelapor Peredaran Narkoba

Rabu, 16 Juni 2021 23:05 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Launching Kampung Tangguh Bersinar, Kapolres Kediri Janjikan Reward Bagi Pelapor Peredaran Narkoba
Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono saat memberi keterangan kepada wartawan didampingi Kasatreskoba AKP Ridwan Sahara. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K., me-launching Kampung Tangguh Bersih Narkoba (Bersinar) di Kantor Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Rabu (16/6/2021).

Kampung Tangguh Bersinar ini didirikan untuk mencegah dan memberantas peredaran narkoba, khususnya di wilayah Desa Tulungrejo dan sekitarnya.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K., mengatakan Kampung Tangguh Bersinar ini juga akan dibentuk di desa-desa lainnya.

"Kampung Tangguh Bersih dari Narkoba ini di-launching untuk menciptakan lingkungan kampung tangguh yang bersih dari penyalahgunaan peredaran narkoba," ujarnya.

BACA JUGA : 

Cek Harga Obat, Polres Kediri Sidak Sejumlah Apotek

Ringankan Beban Masyarakat, Polres Kediri Bagikan Sembako untuk Warga Pinggiran Eks Lokalisasi

Kolaborasi Aksi, Pemdes Gurah dan Relawan Nasdem Kediri Gelar Penyemprotan Disinfektan Door to Door

Edarkan Ratusan Pil Dobel L, Dua Pria di Kediri Ditangkap Polisi

Menurut Lukman, pembentukan kampung ini juga bertujuan untuk menangani masyarakat yang telah terjerat penyalahgunaan narkoba dan narkotika.

"Untuk mengoptimalkan pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba ini melibatkan stakeholder lainnya. Tentunya untuk mendukung program kampung tangguh bersih dari narkoba ini juga melibatkan pemerintah desa, lembaga desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para pemuda," terangnya.

Peran serta masyarakat, lanjut Lukman, sangatlah penting untuk memberantas peredaran narkoba hingga ke akar-akarnya. Untuk itu, Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini akan memperbanyak kegiatan penyuluhan ke masyarakat.

"Saya akan memberikan reward kepada masyarakat yang berani memberikan informasi maupun laporan (terkait peredaran narkoba) kepada pihak kepolisian," janjinya.

Adapun launching Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama untuk pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba.

Sebelumnya, di Desa Tulungrejo Kecamatan Pare juga sudah didirikan Kampung Tangguh Semeru untuk mencegah laju penyebaran virus Covid-19. Fungsi kampung tangguh ini tidak hanya untuk penyebaran virus Covid-19. Melainkan, membantu situasi harkamtibmas, termasuk pencegahan dan memerangi narkoba. 

Hadir dalam kegiatan tersebut dari Kodim 0809 Kediri, BNN Kabupaten Kediri, Pejabat Utama Polres Kediri, Forkopimka Pare, Tiga Pilar Desa Tulungrejo, LPMD, Forum Kampung Bahasa, Karang Taruna dan Relawan Desa Tulungrejo. (uji/rev)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...