Rabu, 04 Agustus 2021 22:33

​Bunda Fey Sampaikan Sinergi TP PKK dengan Pemerintah Kota Kediri dalam Prodamas Plus

Kamis, 17 Juni 2021 10:10 WIB
Editor: Tim
Wartawan: Muji Harjita
​Bunda Fey Sampaikan Sinergi TP PKK dengan Pemerintah Kota Kediri dalam Prodamas Plus
Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar (kiri) dan Ketua TP PKK Kota Samarinda Rinda Wahyuni Andi Harun (kanan) saat bertukar cendera mata. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar menyampaikan tentang sinergi TP PKK Kota Kediri dan Pemerintah Kota Kediri dalam membangun Kota Kediri. Seperti pada program unggulan Kota Kediri yakni Prodamas Plus, PKK dilibatkan secara penuh.

Hal itu disampaikan oleh Ketua TP PKK Kota Kediri, saat menerima kunjungan kerja TP PKK Kota Samarinda ke Kota Kediri, Rabu (16/6), di Ruang Kilisuci Balai Kota Kediri. Rombongan kerja dari Kota Samarinda diterima oleh Kabag Pemerintahan Pemkot Kediri, Paulus Luhur.

Ferry Silviana Abu Bakar - akrab disapa Bunda Fey - menjelaskan PKK Kota Kediri mendapatkan porsi anggaran dari Prodamas. Di mana anggaran ini digunakan untuk penanganan stunting melalui Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada Posyandu.

Dengan PMT melalui anggaran Prodamas Plus ini diharapkan balita mendapatkan makanan dengan gizi yang terukur untuk mencegah stunting.

BACA JUGA : 

Akademisi Kebidanan Kota Kediri Sebut Vaksinasi Covid-19 Aman untuk Ibu Hamil

Tinjau Vaksinasi Massal Siswa SMA, Wali Kota Kediri: Persiapan KBM Tatap Muka

PPKM Level 4 Diperpanjang, Wali Kota Kediri Pastikan Terus Galakkan Tracing dan Testing

Pemkot Kediri Gencarkan Tracing dan Testing Antisipasi Membeludaknya Kasus Covid-19

“Alhamdulillah PKK mendapatkan porsi dari Prodamas. Jadi PMT bisa dapat alokasi anggaran dari Prodamas. Tujuannya adalah PMT yang diberikan kepada balita ini bisa terukur. Menunya apa dan gizinya bagaimana semua sudah dikonsultasikan dari teman-teman di Dinas Kesehatan. Alhamdulillah bisa running tahun ini untuk yang PMT,” ujar Bunda Fey.

Dia menambahkan, bahwa porsi anggaran dalam Prodamas Plus juga digunakan untuk monitoring dan evaluasi tentang pendataan administrasi di tingkat dasawisma. Seperti diketahui administrasi PKK di tingkat dasawisma tidaklah mudah dan belum tentu semua wilayah dapat membentuk dasawisma.

“Dengan adanya dana dari Prodamas ini kita bisa bergerak untuk melakukan monitoring di tingkat yang paling bawah. Sehingga ibu-ibu di dasawisma administrasinya bisa rapi, terkontrol, dan bisa kita bantu apa yang menjadi kesulitan,” imbuhnya.

Sementara pimpinan rombongan dari Kota Samarinda yang merupakan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Samarinda, drg. Deasy Evriyani mengungkapkan maksud dan tujuan kunjungan kerja untuk melihat dan belajar secara langsung bagaimana pengembangan dari Prodamas Plus.

Hasil belajar dari Kota Kediri akan diterapkan di Kota Samarinda, karena Kota Samarinda memiliki program yang serupa dengan Prodamas Plus yakni, Probebaya. Nantinya TP PKK Kota Samarinda juga akan bersinergi di Probebaya.

“Kami sudah membaca berita bagaimana Prodamas ini luar biasa karena bisa dirasakan langsung oleh masyarakat dan sudah diimplementasikan dengan baik. Berbekal hal itu kami dari Kota Samarinda ingin belajar dan nanti bisa dipraktikan. Lalu juga strategi bagaimana Prodamas ini menjadi program unggulan yang berkelanjutan. Kami mengajak serta rombongan TP PKK Kota Samarinda karena nantinya juga akan bersinergi di Program Probebaya,” ujar drg. Deasy Evriyani

Turut serta dalam rombongan Kota Samarinda yakni, Ketua TP PKK Kota Samarinda Rinda Wahyuni Andi Harun, Wakil Ketua TP PKK Kota Samarinda Herli Rusmadi, jajaran PKK Kota Samarinda serta jajaran Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Samarinda. (uji).

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Rabu, 04 Agustus 2021 11:59 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*69. Qaala satajidunii in syaa-a allaahu shaabiran walaa a’shii laka amraanDia (Musa) berkata, “Insya Allah akan engkau dapati aku orang yang sabar, dan aku tidak akan menentangmu dalam urusan apa pun.”70. ...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...