Sambut Hari Bhayangkara, Polres Kediri Gelar Vaksinasi bagi Anggota

Sambut Hari Bhayangkara, Polres Kediri Gelar Vaksinasi bagi Anggota Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono saat memantau langsung pelaksanaan vaksinasi kepada anggota Polri dan keluarga di Mapolres Kediri. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Polres Kediri terus berperan aktif membantu pemerintah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19. Kali ini, Polres Kediri menggelar acara kegiatan suntik vaksinasi untuk keluarga Polri.

Kegiatan vaksinasi massal itu dilaksanakan di Lapangan Indoor Mapolres Kediri, Kamis (17/6/2021). Dalam pelaksanaannya, protokol kesehatan (prokes) diterapkan secara ketat.

Kegiatan bertajuk "Respons Vaksinasi Polri" ini dilakukan sesuai arahan Presiden RI dan Kapolri untuk melakukan percepatan vaksinasi. Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K., bersama pejabat utama Polres Kediri memantau langsung pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kapolres Kediri mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini juga sebagai rangkaian memperingati HUT ke-75 Bhayangkara Tahun 2021. "Kegiatan ini kami lakukan untuk membantu pemerintah untuk menekan laju Covid-19," kata AKBP Lukman Cahyono.

Kegiatan vaksinasi massal tahap pertama ini, lanjut kapolres, diikuti keluarga Polri sebanyak 300 orang. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan jika ada masyarakat yang berminat menjalani vaksinasi akan dilakukan pendataan.

Menurutnya, Polri menargetkan 3 juta sasaran yang tuntas divaksin hingga akhir bulan ini. Percepatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Polres Kediri bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri.

"Meski sudah ada vaksinasi, diharapkan masyarakat tetap meningkatkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M. Harapan kami dengan adanya vaksinasi ini, masyarakat lebih sadar bahwa vaksin ini penting. Namun begitu, prokes tetap harus ditingkatkan," pungkas AKBP Lukman Cahyono. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO