Senin, 02 Agustus 2021 23:16

Ketahuan Curi Motor di Pasar Kolpajung Pamekasan, Seorang Pria Babak Belur Dihajar Massa

Kamis, 17 Juni 2021 16:46 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ferdiana Lestari
Ketahuan Curi Motor di Pasar Kolpajung Pamekasan, Seorang Pria Babak Belur Dihajar Massa
MY (30), pelaku curanmor saat diamankan di Mapolres Pamekasan. (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kepergok hendak mencuri sepeda motor di Pasar Kolpajung Kecamatan Pamekasan, MY (30), Warga Desa Toket, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan babak belur dihajar massa, Kamis (17/6/2021).

Tersangka ketahuan ketika hendak membawa sepeda motor Scoopy yang bukan miliknya. Sepeda motor matik tersebut sudah sempat dinyalakan dan dibawa, namun karena diteriaki maling oleh warga, pria berambut cepak tersebut panik hingga menabrak gerobak milik pedagang.

Menurut Vera, warga yang memergoki tingkah janggal pelaku, saat itu ada beberapa warga yang melihat tingkah aneh pemuda. Pasalnya, saat membawa motor matik hitam itu, dia membawa kunci letter T yang biasanya digunakan untuk menjebol kunci pengaman motor.

“Saya dan beberapa warga melihat pria berambut cepak dan bermantel hitam itu pegang kunci T, jadi warga di pasar curiga dan berteriak semua,” kata Vera kepada BANGSAONLINE.com.

BACA JUGA : 

Kejar Target Herd Immunity, Polres Pamekasan Gelar Vaksinasi Keliling di Pasar Tradisional

Peduli Sesama, Lapas Kelas IIA Pamekasan Salurkan 75 Paket Bansos untuk Warga Terdampak Covid-19

Peduli Relawan Covid-19, Polres Pamekasan Berikan Bantuan Sembako untuk FRPB

Bupati Pamekasan Tolak Rencana Pemerintah Pusat Soal Revisi PP 109 Tahun 2021

“Alhamdulillah, padahal motornya sudah berhasil dibawa lari lebih dari 50 meter namun terjatuh akibat menabrak sebuah gerobak,” tutur wanita yang akan berbelanja di pasar tersebut.

Melihat maling terjatuh, warga yang mengejar dan geram atas ulah pelaku itu langsung melayangkan bogem dan pukulan bertubi-tubi ke kepala dan tubuh pelaku. Beruntung, petugas keamanan pasar dan aparat kepolisian cepat datang dan mengamankan pelaku curanmor.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah Ps membenarkan kejadian tersebut. Dijelaskan bahwa Satreskrim Polres Pamekasan masih melakukan penyelidikan awal.

"Itu untuk mengetahui kronologi dan modus pelaku melakukan tindak pidana pencurian dengan jeratan Pasal 363 Ayat 1 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara, sedangkan pelapor Nurcahyani, Warga Jalan Trunojoyo Kabupaten Pamekasan," jelasnya.

AKP Dyah menerangkan, saat ini pelaku diamankan di Mapolres Pamekasan untuk dilakukan penyidikan. "Bersamanya juga diamankan barang bukti 2 kunci letter T dan STNK motor korban nopol M 6338 BW untuk keperluan penyelidikan lanjut," pungkasnya. (dia/zar)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Senin, 02 Agustus 2021 11:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...